Yogyakarta (ANTARA News) - Mantan wakil presiden M Jusuf Kalla (JK) dalam kunjungan ke Yogyakarta bertemu dengan Butet Kartarajasa atau Si Butet Yogya (SBY) saat mengunjungi Taman Budaya Yogyakarta.

"Selamat datang pak JK. Kita bersama lagi," kata Butet-Si Butet Yogya (SBY) saat menyambut kedatangan mantan Wapres M Jusuf Kalla di Taman Budaya Yogyakarta, Kamis sore.

Jusuf Kalla berada di Yogyakarta untuk menghadiri Musyawarah Nasional X Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) di Universitas Islam Indonesia (UII), dan memberikan kuliah umum tentang "Prospek Perdamaian di Indonesia, Polisi, Masyarakat sipil dan konflik antaragama"

Sebelumnya, saat memberikan kuliah umum di Pascasarjana UGM, Jusuf Kalla juga bertemu dengan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Sementara kedatangan Jusuf Kalla ke Taman Budaya Yogyakarta (TBY) tanpa dijadwalkan. Kebetulan TBY saat itu sedang mempersiapkan pameran bienale.

Setibanya di TBY Jusuf Kalla dan Butet berfoto di bawah wayang `SBY`.

Dalam kesempatan itu Jusuf Kalla sempat dilukis secara cepat oleh seniman Samuel dan Bambang. Selama di TBY Jusuf Kalla berbincang dengan beberapa seniman antara lain Joko Pekik.

Dalam kunjungan ke Yogyakarta Jusuf Kalla didampingi mantan menteri perindustrian Fahmi Idris, mantan Sekjen DPP Partai Golkar Soemarsono, serta Ferry Mursidan Baldan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009