Mentan: Sektor pertanian tumbuh baik di tengah pandemi COVID-19

Mentan: Sektor pertanian tumbuh baik di tengah pandemi COVID-19

Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo (dua kanan) saat menghadiri panen raya padi sawah di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (7/8/2020). ANTARA/Ahmadi/pri.

Sektor pertanian tumbuh 16,4 persen (berdasarkan data BPS) di tengah sektor yang lainnya mengalami keterpurukan.
Toboali, Babel, (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan sektor pertanian tumbuh dengan baik di tengah pandemi COVID-19.

"Pertanian nasional tumbuh dengan baik karena didorong dari seluruh provinsi," ujarnya saat menghadiri panen raya padi sawah di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Babel, Jumat.

Ia menjelaskan pertanian terutama padi merupakan benteng dan kekuatan terakhir di tengah negeri dilanda pandemi COVID-19.

"Pertanian sangat menjanjikan karena semua penduduk butuh makan, butuh pangan dan gizi yang cukup," ujarnya.

Ia menjelaskan, sektor pertanian tumbuh 16,4 persen berdasarkan data BPS di tengah sektor yang lainnya mengalami keterpurukan.

"Areal pertanian di Desa Rias memiliki potensi yang luar biasa, saya sudah bicara dengan bupati akan menjawab semua keluhan dan kendala para kelompok tani," ujarnya.

Ia juga mengatakan ada tiga poin penting yang harus diperhatikan dalam menggarap lahan pertanian yaitu sumber air, teknologi dan sumber daya petaninya.

"Manajemen air sangat penting, demikian juga dengan mekanisasi teknologi lebih tinggi mesti menjadi perhatian dan sumber daya petani yang andal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sektor pertanian penyelamat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar