MotoGP

Cedera lutut, Bagnaia bakal lewatkan balapan Brno dan Austria

Cedera lutut, Bagnaia bakal lewatkan balapan Brno dan Austria

Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia menjalani Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol (26/7/2020) Reuters/Jon Nazca

Jakarta (ANTARA) - Francesco Bagnaia bakal melewatkan Grand Prix Republik Ceko dan seri selanjutnya di Austria menyusul cedera lutut kanan setelah terjatuh saat sesi latihan bebas pertama di Brno, Jumat.

Pebalap tim Pramac Racing itu terjatuh di Tikungan 1 jelang akhir sesi dan dibawa ke Rumah Sakit Universitas Brno untuk diperiksa.

Laman resmi MotoGP menyatakan sang pebalap Italia mengalami retak tulang tibia kanan dan harus menjalani bedah.

Sebagai akibatnya, pebalap berusia 23 tahun itu akan melewatkan balapan seri ketiga akhir pekan ini, dan juga seri selanjutnya yang digelar di Red Bull Ring, Austria, pekan depan.

"Sekarang dia menjalani MRI dan setelah itu kami akan tahu lebih lanjut. Tentunya ia tidak akan membalap di sini, dan kemungkinan di Austria akan sangat berat," kata manajer tim Pramac Racing Francesco Guidotti.

"Supaya tidak ada berita palsu dan kesalahpahaman kami akan menunggu hasil MRI itu dan dokter akan mengatakan apa yang terjadi."

Mantan juara dunia Moto2 itu dua pekan lalu nyaris merebut podium pertamanya di kelas premier sebelum masalah teknis menimpa motor Ducatinya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca juga: Duet Petronas Yamaha puncaki FP2 GP Republik Ceko
Baca juga: Nakagami puncaki FP1 GP Republik Ceko, Vinales terjatuh

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masyarakat diminta menyiapkan diri untuk MotoGP seri Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar