Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA selaku BUMN berminat menjadi "bapak angkat" salah satu cabang olahraga prestasi dan kini masih memilah cabang yang dikehendaki.

"Kami sedang memikirkan LKBN ANTARA juga menangani salah satu cabang olahraga prestasi. Kami berminat dan sedang memilah cabang mana yang pas," ujar Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Achmad Muchlis Yusuf, di Sentul, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan di sela-sela kejuaraan golf yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 ANTARA di Highland Golf Club Sentul, Jawa Barat.

Hal itu disampaikannya terkait dengan imbauan Mennegpora Andi Mallarangeng yang belum lama ini mencetuskan kembali gagasan agar setiap BUMN bersedia menjadi pengelola salah satu cabang olahraga untuk mengangkat prestasi olahraga Indonesia di dunia internasional.

"Banyak usulan agar LKBN ANTARA membina cabang olahraga catur. Kami akan pertimbangkan lagi hal itu," ujarnya.

Terkait dengan perayaan HUT, LKBN ANTARA sendiri telah menggelar berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan kejuaraan golf terbuka untuk para relasi dan kalangan umum.

Sebagai pengalaman pertama menggelar kejuaraan golf, ANTARA merasa sangat terkesan karena antusiasme masyarakat ternyata begitu tinggi dan diikuti 107 peserta.

"Untuk kali pertama ini kami sedang belajar bagaimana me-maintenance sebuah kejuaraan golf. Kami juga ingin bekerja sama dengan Kantor Mennegpora untuk lebih memasyarakatkan cabang olahraga yang terkesan eksklusif ini dan berniat untuk menggelarnya setiap tahun," ujarnya.

Menurut dia, perayaan HUT LKBN ANTARA akan dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dengan segenap segmen dan relasi yang telah bekerja sama dengan baik selama ini.

Masyarakat, lanjutnya, harus turut merasa memiliki LKBN ANTARA sebagai sebuah lembaga berbasis ilmu pengetahuan (knowledge) dan masyarakat diberikan kebebasan untuk memonitor produksi pemberitaan melalui AntaraNews.com

"Untuk mengharumkan nama bangsa di mata internasional, banyak faktor yang bisa dimanfaatkan. Kami merasa prihatin ketika ada pegolf amatir kita tampil dalam kejuaraan dunia di Spanyol dan sukses mengangkat bendera Merah Putih serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya, tetapi justru tak ada media di Indonesia yang memberitakan," ujarnya.

Turnamen golf bertajuk "Turnamen Piala Kemitraan ANTARA dan Piala Panglima TNI-Piala Meneg BUMN" yang menggelar tiga "flight" itu mengantarkan pegolf amatir Agus Santoso, Direktur Utama PT Sarana Sistem Sentosa meraih hole in one pada hole keempat.

"Sebelumnya saya tak pernah melakukan hole in one. Mungkin ini suatu keberuntungan saja," ujar Agus Santoso yang berkantor di kawasan Klender Jakarta Timur dan mendapat ucapan selamat dari Achmad Muchlis.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009