Liga Champions

Lewandowski atau Messi, siapa yang terbaik menurut Thomas Muller?

Lewandowski atau Messi, siapa yang terbaik menurut Thomas Muller?

Selebrasi penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski usai cetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 8 Agustus 2020.(REUTERS/MICHAEL DALDER)

Sangat senang kami memilikinya di tim kami
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bayern Munchen Thomas Muller berharap rekan setimnya Robert Lewandowski dapat membuktikan bahwa ia adalah penyerang serba bisa terbaik saat ini ketika timnya berhadapan dengan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Lewandowski memiliki andil dalam keempat gol Bayern pada Minggu saat mereka mengalahkan Chelsea 4-1 di leg kedua babak 16 besar mereka untuk lolos ke delapan besar.

Baca juga: Dua kali hancurkan Chelsea, Bayern ke delapan besar Liga Champions

Juara Bundesliga itu sekarang akan menghadapi Barcelona di perempat final setelah mereka mengklaim kemenangan 3-1 atas Napoli dengan Lionel Messi sekali lagi membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol individu indah.

Baik Messi dan Lewandowski menjalani musim yang luar biasa dengan keduanya memenangkan Sepatu Emas di liga masing-masing.

Meski Messi terkenal karena mampu menciptakan dan mencetak gol, Lewandowski juga menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang serba bisa saat melawan Chelsea dengan menyumbangkan dua assist serta sambil mencetak dua gol.

Baca juga: Immobile ungguli CR7, Messi, Lewandowski untuk rebut Sepatu Emas Eropa
Baca juga: Lewandowski ukir rekor baru saat Bayern tundukkan Freiburg


Ketika Muller ditanyai pemain mana yang ia yakini sebagai penyerang serba bisa yang lebih baik saat ini.

"Kita akan lihat itu pada Jumat. Lewy harus menjawab pertanyaan ini sendiri," kata Muller kepada wartawan usai pertandingan yang dilansir Goal pada Minggu (09/8).

"Messi juga bermain sangat bagus hari ini. Namun, itu tergantung pada Lewy dan kami untuk menjawab pertanyaan ini untuk mendukung Lewy pada Jumat."

Saat ditanya tentang kondisi Barcelona, Muller menambahkan bahwa ia tidak akan pernah menganggap enteng klub Katalunya tersebut.

Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern

"Barca mungkin tidak memenangkan liga Spanyol musim dan mereka memiliki beberapa masalah, tetapi apa pun bisa terjadi dalam babak ini. Semua hasil dapat berakhir di sana bila Anda mengalami hari yang buruk."

Pelatih Bayern Hansi Flick memuji peran Lewandowski dalam kemenangan timnya atas Chelsea ketika ia mengakui The Blues adalah tim yang membuatnya khawatir.

"Kami tidak akan keberatan bila ia terus seperti ini. Ia menunjukkan lagi hari ini betapa pentingnya ia bagi kami," kata Flick.

"Ia tidak hanya mencetak dua gol, tetapi juga memberikan dua assist. Kami sangat senang kami memilikinya di tim kami."

"Saya sedikit lebih tegang dari biasanya. Saya sangat menghormati Chelsea karena tim ini sangat cepat. Chelsea memiliki tim yang sangat menarik dengan banyak pemain muda bertalenta dan saya senang melihat bagaimana mereka beberapa tahun mendatang."

"Saya sangat senang dengan cara kami bangkit setelah istirahat pendek. Kami sangat dominan dalam 30 menit pertama, itu sangat bagus. Di babak kedua kami mengembalikan permainan ke jalur yang benar dan meraih kemenangan ini."

Baca juga: Lewandowski bukukan gol penentu kemenangan untuk bawa Bayern ke final
Baca juga: Dwigol Lewandowski hiasi kemenangan besar Bayern atas Duesseldorf
Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar