Liga Jerman

Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Erling Haaland berpose bersama CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke usai menandatangani kontrak kepindahan dari Red Bull Salzburg, Minggu (29/12/2019). (ANTARA/Twitter@BVB)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Borussia Dortmund memuji setinggi langit rekan setimnya yang baru Erling Haaland, dengan mengatakan timnya tidak memiliki pemain di level seperti itu sejak Robert Lewandowski hengkang.

"Menurut saya, kami tidak memiliki pemain selevel ini sejak Lewy (Lewandowski hengkang). Ia memberi kami peluang untuk lebih fleksibel dan mampu bereaksi terhadap gol-gol yang berbeda," kata Reus kepada Sky Deutchland.

Haaland mencuri perhatian banyak klub besar Eropa dengan ketajamannya saat membela RB Salzburg, di mana ia mengoleksi 28 gol dari 22 penampilan musim ini.

Baca juga: Ternyata Barcelona bidik Haaland tahun lalu

Baca juga: Ini dana yang harus dikeluarkan Dortmund untuk boyong Erling Haaland


Dortmund kemudian memenangi persaingan dengan klub-klub lain seperti Manchester United dan Juventus untuk mendapatkan pemain muda Norwegia tersebut, yang direkrut dengan transfer 20 juta euro pada Desember.

Meski menyukai penampilan Haaland, Reus tetap realistis bahwa pemain 19 tahun itu perlu diberikan waktu untuk beradaptasi.

"Sekarang adalah saat menyesuaikan diri, itu akan membutuhkan waktu, kami akan memberikannya kepada dia," tutur Reus.

Reus juga meminta agar para penggemar tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi kepada Haaland, karena siapa yang bermain merupakan keputusan pelatih.

"Paco (Alcacer) awalnya benar-benar menonjol, namun ia kemudian cedera panjang. Kemudian pelatih memutuskan berbeda," ucapnya.

Dortmund saat ini sedang menjalani pemusatan latihan tengah musim di Marbella, Spanyol. Pasukan Lucien Favre akan kembali berlaga di Liga Jerman dengan melawat ke markas Augsburg, 18 Januari.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar