Liga Inggris

Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter Chelsea

Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter Chelsea

Pesepak bola Chelsea Willian menendang bola ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/7/2020). Chelsea menang 3-0 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Mike Hewitt/Pool via REUTERS/foc.

Jakarta (ANTARA) - Willian telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Chelsea melalui sebuah surat yang ia tulis untuk para suporter The Blues.

Kontrak pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut bersama dengan klub London itu akan habis pada akhir Agustus, meski klub telah menawarkan perpanjangan kontrak.

Willian dikabarkan akan bergabung dengan klub rival sekotanya, Arsenal.

Baca juga: Willian tolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea

Pemain berambut kribo itu telah mengonfirmasi bahwa ia tidak akan bertahan di Stamford Bridge dan berterima kasih kepada pendukung The Blues atas kasih sayang mereka selama berada di sana.

"Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013 ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain," tulis Willian seperti yang dilansir Sky Sports pada Minggu (9/8).

"Hari ini saya yakin itu adalah keputusan terbaik. Ada begitu banyak saat-saat bahagia, beberapa sedih, beberapa trofi dan pengalaman itu selalu sangat intens."

"Namun, di luar trofi, saya belajar banyak tentang diri saya sendiri. Saya berkembang banyak, menjadi pemain yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Dengan setiap sesi latihan, dengan setiap pertandingan, dengan setiap menit yang dihabiskan di ruang ganti, saya selalu belajar."

"Saya sangat berterima kasih kepada para suporter Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di klub," tambahnya.

Baca juga: Willian loncat pagar ke Arsenal dengan gaji Rp1,9 miliar per pekan

"Ada juga kritik, hal yang normal, yang terpenting adalah kasih sayang dan kritik mendorong saya untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan, setiap pertandingan, untuk terus berkembang hingga menit terakhir saya mengenakan seragam Chelsea!"

"Sudah waktunya sekarang untuk pindah. Saya pasti akan merindukan rekan satu tim saya. Saya akan merindukan semua staf di klub yang selalu memperlakukan saya seperti anak dan saya akan merindukan para fans," tuturnya.

"Saya pergi dengan kepala tegak, mengetahui bahwa saya memenangkan banyak hal di sini dan selalu melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea!"

"Terima kasih yang tulus untuk kalian semua dan Tuhan memberkati kalian!"

Willian bergabung dengan Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013 dan membuat 339 penampilan untuk tim Liga Premier itu. Ia berhasil menjuarai dua gelar Liga Premier dan memenangkan Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Baca juga: Arsenal selangkah lagi gaet Willian dari Chelsea
Baca juga: Lampard: Tak ada kekecewaan jika Willian tinggalkan Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar