Jakarta (ANTARA) - Bek Olympiakos Kostas Tsimikas dikabarkan tengah bertolak ke Liverpool untuk menjalani tes medis guna merampungkan kepindahan ke klub juara Liga Premier Inggris tersebut.

Kolumnis The Times, Paul Joyce, pada Minggu malam melaporkan bahwa Liverpool bakal membayar mahar senilai 11,75 juta poundsterling (sekira Rp224,7 miliar) untuk menebus bek Yunani itu.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Liverpool belum menyepakati kontrak personal dengan Tsimikas.

Baca juga: Liverpool incar bek Norwich Jamal Lewis untuk melapis Robertson

Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjalani peran deputi bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson, mengarungi musim depan.

Tsimikas jadi opsi berikutnya bagi Liverpool setelah tawaran mereka untuk bek Norwich City, Jamal Lewis, sebesar 10 juta poundsterling (sekira Rp191,9 miliar) ditolak oleh klub yang terdegradasi ke Liga Championship itu.

Bek kiri menjadi salah satu sektor yang memang butuh dibenahi oleh manajer Juergen Klopp mengingat selama dua musim terakhir Robertson dilapisi oleh James Milner, tetapi pemain serba bisa itu usianya kini sudah 34 tahun.

Baca juga: Liverpool pertimbangkan bek Betis sebagai pengganti Lovren

Musim lalu Tsimikas turut membantu Olympiakos menjuarai Liga Super Yunani dan mengantarkan klub itu melangkah hingga babak 16 besar Liga Europa.

Laman statistik Opta mencatat, Tsimikas musim ini punya akurasi tekel di atas 60 persen dan umpan di atas 80 persen kala membela Olympiakos di kancah domestik maupun Eropa.

Baca juga: Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter Chelsea
Baca juga: Liga Premier sepakat kembali batasi tiga pergantian pemain


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020