Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono membantah adanya pemberitaan terjadi perpecahan di antara anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Tidak benar kalau ada yang mengatakan terjadi perpecahan (KIB II), sama sekali kami tidak merasa, hanya orang-orang saja yang menuduh," kata Menkokesra Agung Laksono usai menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia di Istana Wapres Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, beredar isu terjadinya perpecahan antar anggota KIB II. Perpecahan dipicu oleh adanya perseteruan antara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menkeu Sri Mulyani.

"Kami semua fokus pada pekerjaan, hubungan komunikasi satu dengan yang lain bagus, baik tidak ada masalah," kata Agung.

Lebih lanjut Agung menegaskan tidak merasa ada apa-apa, semua berjalan dengan baik

Sementara Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring mengakui pemerintah telah membentuk tim untuk mendamaikan perseteruan antara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saya dapat informasi itu (Ical-Sri Mulyani) sudah didamaikan, sudah ada timnya tapi saya tidak ikut," kata Menkominfo Tifatul Sembiring usai menghadiri peringatan Hari Aids Sedunia di Istana Wapres Jakarta, Selasa.

Sebelumnya terjadi perseteruan serius antara Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menkeu Sri Mulyani. Perseteruan dipicu oleh pernyataan Ical yang setuju jika pejabat terkait kasus Bank Century yakni Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani non aktif.

Atas pernyataan tersebut Sri Mulyani membalas dengan menyatakan Ical tidak suka dengan dirinya karena beberapa kebijakan yang diambilnya menyangkut bisnis Ical.

Belakangan muncul pemberitaan soal penyelewengan pajak oleh beberapa perusahaan Ical.

Lebih lanjut Tifatul mengaku tidak tahu proses perdamaian tersebut.

"Saya tahu deh," kata Tifatul buru-buru memasuki mobil Fortunernya.

Sebelumnya Tifatul juga membantah adanya isu perpecahan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Menurut Tifatul kabinet tetap dalam keadaanya kompak.

"Ngak ada yang pecah. Kabinet, kompak kok. Kabinet itu koordinatornya presiden. Dan ngak ada masalah," kata Tifatul.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009