Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Spanyol Antonio Banderas mengumumkan positif COVID-19 di hari ulang tahunnya yang ke-60 pada Senin (10/8) waktu setempat.

Dalam sebuah surat pernyataan yang diunggah melalui laman Twitter, Antonio mengungkapkan bahwa dia merayakan ulang tahunnya di tempat karantina. Berikut adalah isi pernyataan yang ditulis Antonio seperti dilansir Variety, Selasa.

"Saya ingin mengumumkan bahwa hari ini, 10 Agustus, saya terpaksa merayakan ulang tahun ke-60 saya di karantina, setelah dinyatakan positif mengidap penyakit COVID-19, yang disebabkan oleh virus corona.

Saya ingin menambahkan bahwa saya merasa relatif baik, hanya sedikit terasa lebih lelah dari biasanya, dan yakin bahwa saya akan pulih secepat mungkin setelah mengikuti petunjuk medis yang saya harap dapat mengatasi periode infeksi yang saya derita dan itu juga memengaruhi begitu banyak orang di seluruh planet ini.

Saya akan memanfaatkan masa isolasi ini dengan membaca, menulis, beristirahat dan terus membuat rencana untuk memberi makna pada usia 60 tahun saya, di mana saya sangat semangat. Pelukan erat untuk semua orang."

Menanggapi pernyataan itu, aktor dan komedian Spanyol Santi Rodriguez memberikan pesan semangat untuk Antonio, dia berharap pemain film "The Mask of Zorro" tersebut dapat melalui situasi sulitnya.

"Dear Antonio, tetap semangat, semoga sukses dan walaupun ini situasinya bukan yang terbaik untuk merayakan apapun, saya harap kamu memiliki hari ulang tahun yang sebaik mungkin. Pelukan erat untukmu," kata Santi.

Antonio Banderas dikenal dengan perannya yang beragam seperti "The Mask of Zorro", "Once Upon a Time in Mexico", dan "The Skin I Live In." Dia juga masuk nominasi Oscar untuk "Pain and Glory" karya Pedro Almodovar. Proyeknya saat ini termasuk "The Hitman’s Wife’s Bodyguard", "Uncharted", dan "Official Competition".

   

Baca juga: Pengakuan Kanye West, pernah kena COVID-19 sampai anti-vaksin

Baca juga: Positif COVID-19, Mel Gibson seminggu dirawat di RS

Baca juga: Amitabh Bachchan sembuh dari COVID-19 dan pulang ke rumah

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020