Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan dibuka kembali dengan menerapkan sistem sif
Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Barat kembali membuka layanan usai menjalani karantina  akibat dua pegawainya terpapar virus COVID-19.

Baca juga: PN Jakarta Barat tutup sepekan setelah satu pegawai terpapar COVID-19

Juru bicara PN Jakarta Barat Eko Aryanto mengatakan pelayanan peradilan kembali berjalan seperti biasanya, namun dengan sistem pembagian jam kerja pegawai.

Baca juga: Lucinta Luna jalani sidang kasus narkoba di PN Jakbar

"Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan dibuka kembali dengan menerapkan sistem sif, yakni 50 persen work from office dan 50 persen work from home," ujar Eko di Jakarta, Selasa.

Baca juga: PN Jakbar gelar sidang lanjutan pemeriksaan saksi penusukan Wiranto

Pembagian jadwal tersebut telah ditentukan oleh Ketua PN Jakarta Barat. Namun tidak berlaku bagi Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Panitera, Sekretaris, dan para Panitera Muda, serta Kabag dan Kasubbag.

Upaya tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan PN Jakarta Barat.

"Jadwal pembagian sif tersebut telah dibuat oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, untuk rentang waktu bulan Agustus ini," ucap Eko.

Sebelumnya, PN Jakarta Barat menutup pelayanan sejak tanggal 4 sampai dengan 10 Agustus 2020. Kegiatan pelayanan dan persidangan selama periode itu diliburkan, kecuali pelayanan yang sifatnya mendesak.

Penyemprotan disinfektan di lingkungan PN Jakarta Barat dilakukan secara berkala guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020