Liga 1 Indonesia

DPRD tetapkan 11 Agustus sebagai Hari Arema untuk warga Kota Malang

DPRD tetapkan 11 Agustus sebagai Hari Arema untuk warga Kota Malang

Suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema FC ke-33 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (11/8/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang/vft/am.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang menetapkan 11 Agustus sebagai Hari Arema atau Arema Day, yang diharapkan mampu memperkuat semangat salam satu jiwa bagi warga Kota Malang, Jawa Timur.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan penetapan tanggal 11 Agustus sebagai Hari Arema bagi warga Kota Malang tersebut, merupakan inisiatif dari para wakil rakyat agar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) tim Arema FC dirasakan seluruh warga.

"Dengan peraturan perundangan yang berlaku, DPRD Kota Malang berinisiatif menyatakan bahwa 11 Agustus sebagai Hari Arema atau Arema Day," kata Made, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: Singo Edan ulang tahun, ASN Kota Malang kenakan atribut Arema FC

Made menambahkan, diharapkan dengan penetapan 11 Agustus menjadi Hari Arema, bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD Kota Malang saja yang mengenakan atribut tim berjuluk Singo Edan tersebut, namun juga bagi warga Kota Malang lainnya.

Menurut Made, ada beberapa program yang digagas seperti pembebasan biaya pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga Kota Malang yang lahir pada 11 Agustus, serta beberapa program lain.

"Kita harapkan bukan hanya ASN dan anggota DPRD saja yang mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus, akan tetapi seluruh warga Kota Malang," ujar Made.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan, pada peringatan HUT Arema FC ke-33 yang dirayakan dengan sederhana tersebut, diharapkan tetap mampu mengobarkan salam satu jiwa yang menjadi komitmen para pendukung tim berjuluk Aremania itu.

"Sukses untuk Arema, kita dukung dengan doa. Mudah-mudahan, di tengah pandemi COVID-19 ini, Arema semangatnya tetap sama, salam satu jiwa digelorakan oleh arek Malang," kata Sutiaji.

Baca juga: Polisi minta Aremania tak lakukan konvoi peringati HUT Arema FC

Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, pada 11 Agustus 2020 merayakan ulang tahun yang ke-33. Pada masa sebelum pandemi COVID-19, ribuan Aremania dengan menggelar konvoi di jalan-jalan utama Kota Malang, Kabupaten Malang, hingga Kota Batu.

Namun, pada perayaan ulang tahun kali ini, manajemen Arema FC akan menggelar serangkaian kegiatan yang tidak menimbulkan kerumunan massa.

Salah satu agenda perayaan HUT Arema FC ke-33 adalah digelarnya konser virtual bersama Dkross, dengan tema "Jangan kemana-mana, tapi di mana-mana". Konser virtual tersebut menggandeng pihak kepolisian, TNI, dan juga Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu langkah edukasi dari manajemen Arema FC kepada para Aremania, agar perayaan ulang tahun Singo Edan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Perayaan HUT Arema FC ke-33 tanpa konvoi Aremania
Baca juga: Konser virtual bakal warnai perayaan ulang tahun Arema FC ke-33


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar