London (ANTARA News) - Frank Lampard mencetak angka dari titik penalti sehingga Chelsea unggul tiga poin di puncak klasemen kompetisi Liga Utama Inggris, setelah menang 2-1 di kandang sendiri melawan tim papan bawah Portsmouth, Rabu malam.

Klub juara Manchester United sebelumnya memiliki angka sama dengan Chelsea, setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-0, Selasa, dan merupakan pertandingan ke-900 ALex Ferguson dalam pertandingan liga.

Arsenal gagal membuat jarak, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Burnley dalam pertandingan yang diwarnai hujan di Turf Moor dan berada di atas Aston Villa karena beda selisih gol di urutan ketiga dengan beda satu pertandingan, tetapi terpaut delapan poin dengan pimpinan klasemen liga. Chelsea memiliki 40 poin, United 37 dan Arsenal 32.

Liverpool mendapat semangat tinggi ketika menang 2-1 atas Wigan Athletic di Anfield dan naik ke atas Manchester City ke urutan keenam.

City kalah 0-3 atas tim urutan keenam Tottenham Hotspur di White Hart Lane, yang merupakan kekalahan kedua klub ambisi dari kawasan utara itu setelah bermaim imbang delapan kali dari 10 laga mereka musim ini.

Chelsea, tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak Didier Drogba, mendominasi permainan sejak awal pada permainan di udara dingin di Stamford Bridge, yang dipimpin mantan pelatih mereka Avram Grant, yang mendapat sambutan hangat dari pendukung tuan rumah.

Nicolas Anelka membuat tim Biru itu memimpin pada menit ke-23, menjebloskan bola ke arah pojok kanan bawah gawang melewati penjaga gawang Asmir Begovic, yang menggantikan David James, yang kurang prima.

Portsmouth berusaha menekan lawannya dan usaha itu berbuah hasil enam menit setelah turun minum ketika tendangan bebas yang dilancarkan Jamie O`Hara menerabas ke tiang gawang dan disambut Frederic Piquionne dengan tendangan keras ke dalam gawang.

Ketika Chelsea dalam posisi berbahaya setelah mendapatkan peluang emas mereka, Lampard berhasil tampil sebagai pemain target ketika pada menit ke-79 melakukan tendangan penalti dalam penampilannya yang ke-300 bagi Chelsea.

Arsenal meraih angka mereka melalui Cesc Fabregas, yang cedera sebelum turun minum, ketika tendangannya pada menit ketujuh tidak dapat dijinakkan penjaga gawang lawannya.

Andrei Arshavin menembak ke arah tiang gawang lawan sebelum Burnley menyamakan kedudukan melalui Graham Alexander, yang mencetak angka dari titik penalti menit ke-28, setelah Thomas Vermaelen dijatuhkan pemain tengah dari Kamerun, Andre Bikey. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009