Jakarta (ANTARA) - Reza Rahadian dan Wulan Guritno turut meramaikan pementasan teater "Rumah Kenangan" yang ditampilkan secara daring.

Kedua bintang film itu menemukan pengalaman berharga dalam proses produksi teater yang disutradarai oleh Agus Noor tersebut. Seperti yang diungkapkan Reza Rahadian yang belajar bermain gitar demi teater itu.

"Saya belajar tapi bukan yang profesional. Minimal tahu cara pegangnya, tahu kuncinya. Jangan sampai ini dari megangnya saja sudah salah," kata Reza Rahadian dalam jumpa pers virtual teater "Rumah Kenangan", Selasa.

Baca juga: Teater "Rumah Kenangan" hadirkan pementasan dalam bentuk film

Baca juga: Menyaksikan kisah Rara Jonggrang versi "jaman now"


Reza mengaku sangat senang ketika diajak Happy Salma untuk terlibat dalam teater ini.

"Yang jelas sih sebenarnya kembali bisa berada di sebuah panggung dan ketika mendengar teh Happy menceritakan ide tentang pertunjukan ini buat saya sulit untuk mengatakan tidak," ujar Reza Rahadian.

Sementara itu, Wulan Guritno mengatakan tidak pikir panjang untuk mau terlibat dalam produksi teater ini. Meskipun dia pribadi masih menyimpan rasa khawatir akibat belum meredanya pandemi COVID-19.

Namun proses produksi yang telah melalui protokol kesehatan ketat membuat Wulan Guritno yakin. Selain itu, pementasan teater ini juga mengemban misi mulia untuk membantu pekerja seni terdampak COVID-19.

"Aku menelaah ini bukan hanya pertunjukan teater tapi ada misi mulia sebuah pertunjukan untuk semangat berkarya, dan berkesenian," papar Wulan Guritno.

Wulan mengatakan bahwa perannya di teater "Rumah Kenangan" ini sangat kompleks. Namun menurut Wulan, perannya itu juga sangat relevan dengan kehidupan masyarakat luas.

"Tokoh aku ini dapat pengalaman yang mungkin akan didapatkan oleh penonton bahwa dalam keluarga itu punya rahasia masing-masing tapi siapa lagi yang menolong kita selain keluarga," ujar dia.

Baca juga: Budayawan: Protokol kesehatan harus menjadi tren

Baca juga: Pertunjukan virtual #MusikalDiRumahAja hadirkan enam cerita rakyat

Baca juga: Pertunjukan teater "Sie Jin Kwie" besok tayang di YouTube

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020