Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion dijadwalkan kembali ke Kota Bandung pekan depan karena harus melengkapi prosedur agar bisa terbang keluar dari Belanda.

Dilansir dari laman Persib, Rabu, prosedur yang harus dipenuhi Geoffrey adalah swab test (tes usap). Ia tengah menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan tersebut dari otoritas setempat.

"Pekan ini adalah jadwal saya melakukan tes SWAB dan PCR. Saya harus menunggu hasilnya untuk kelengkapan persyaratan penerbangan," kata mantan pemain akademi Ajax ini.

Dia mengharapkan tes kesehatan berjalan lancar dan tak ada kendala apapun untuk bisa kembali bergabung bersama Supardi dan kawan-kawan dalam mempersiapkan diri menjelang Liga 1 Indonesia bergulir.

"Kita lihat hasilnya, semoga semuanya baik-baik saja. Jika semua sudah oke, saya bisa kembali dan bergabung di pekan kedua latihan," kata dia.

Seiring dengan masih masifnya penyebaran COVID-19 di seluruh dunia, setiap negara menerapkan kebijakan ketat untuk mengontrol pandemi, seperti Brasil yang menjadi asal pemain Wander Luiz.

Wander saat ini masih di Brasil karena ada kesalahan prosedur. Ia seharusnya menjalani Swab Test namun malah Rapid Test sehingga harus diperiksa ulang agar bisa kembali ke Kota Kembang.

Setelah hasil Swab Test keluar dan dinyatakan negatif, Wander Luiz baru bisa keluar dari Brasil dan bergabung dalam latihan bersama yang sudah dimulai sejak Senin pekan ini.

Baca juga: Teco yakin skua Bali United bugar sebelum ke Vietnam
Baca juga: Dirut: LIB segera cairkan subsidi jika sudah memiliki uang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020