Kelurahan Mangga Dua tak tutup meski pegawainya positif COVID-19

Kelurahan Mangga Dua tak tutup meski pegawainya positif COVID-19

Petugas PMI Kota Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan di Laboratorium IPA, SMP Negeri 64 Jakarta, Sawah Besar, Jakarta, Senin (22/6/2020). Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah wilayah Jakarta Pusat dalam rangka menuju penerapan tatanan normal baru. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Mangga Dua Selatan di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat tidak menutup layanannya meski ada dua pegawainya terkonfirmasi positif COVID-19 usai mengikuti tes usap di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar.

"Sejauh ini kita layanan tetap buka, kami masih melayani, kantor pun masih buka tidak ditutup," kata Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu Putra saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, hal itu karena sejak pandemi COVID-19 pelayanan di kelurahan itu telah menerapkan sistem daring.

Masyarakat hanya diperbolehkan datang ke Kantor Kelurahan untuk melakukan pemberkasan, sehingga jumlahnya pun tidak banyak dan tidak berkerumun.

Baca juga: Peti jenazah jadi bahan sosialisasi bahaya COVID-19 di Jakarta
Baca juga: Pejabat publik positif COVID-19 miliki riwayat perjalanan dari Jakarta


Lebih lanjut, Agata memastikan kantor Kelurahan Mangga Dua Selatan telah steril dari virus atau pun bakteri karena telah didisinfeksi oleh Petugas Pemadam Kebakaran maupun dari Palang Merah Indonesia.

"Kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan dibantu PMI dan Damkar," ujar Agata.

Agata mengatakan kedua pegawainya yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari bagian Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga aparat sipil negara (ASN).

Keduanya saat ini sudah menjalankan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing usai diketahui terinfeksi virus asal Wuhan itu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 471
Baca juga: 51 perusahaan di DKI Jakarta ditutup karena COVID-19


"Keduanya udah isolasi mandiri. Kita nanti juga akan lacak kembali, tapi sejauh ini tetap pelayanan berjalan normal," ujar Agata.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Bogor sebut banyak warganya tak percaya COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar