"Tenet" bakal tayang di bioskop Indonesia bulan ini?

"Tenet" bakal tayang di bioskop Indonesia bulan ini?

Adegan dalam film "Tenet" (ANTARA/WarnerBros)

Jakarta (ANTARA) - Film terbaru Christopher Nolan, "Tenet", siap dirilis dan tayang perdana di bioskop-bioskop luar Amerika Serikat mulai 26 Agustus.

Variety melalui laporannya, dikutip Rabu, menyebutkan bahwa sejumlah negara seperti Inggris, Prancis, Belgia, Mesir, dan dua negara Asia yaitu Korea Selatan dan Indonesia, akan dapat menyaksikan "Tenet" di bioskop pada tanggal 26 bulan ini.

ANTARA mencoba menghubungi Warner Bros Pictures Indonesia selaku distributor film "Tenet", namun belum mendapatkan jawaban apakah mereka akan segera menayangkan film itu di bioskop dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Warner Bros Pictures Indonesia sempat me-repost poster "Tenet" dari Instagram IMAX, dengan keterangan, "Diambil dengan kamera IMAX, film yang paling dinanti dari Christopher Nolan @Tenetfilm akan datang di bioskop IMAX seluruh dunia mulai 26 Agustus."

Baca juga: Warner Bros kembali tunda rilis "Tenet"

 


Baca juga: Jadwal tayang film "Tenet" ditunda lagi sampai waktu tak ditentukan

Baca juga: Warner Bros kembali tunda rilis "Tenet"


Jika mencoba menilik dari sisi bioskop, masih belum jelas apakah bioskop akan dapat segera dibuka, karena keputusan pembukaan tergantung dari pemerintah daerah.

"Untuk pembukaan bioskop, hingga saat ini kami masih belum tahu kapan. Itu keputusannya ada di pemerintah daerah yang punya wewenang untuk membuka/menutup tempat usaha di wilayahnya," kata Public Relations Manager CGV Indonesia, Hariman Chalid kepada ANTARA.

"Yang bisa kami lakukan saat ini mengikuti instruksi dari pemerintah dan mematangkan persiapan untuk pembukaan," ujarnya melanjutkan.

Hariman pun mengaku masih belum tahu apakah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, mengingat PSBB Transisi fase 1 akan berakhir besok (13/8).

"PSBB Transisi fase 1 akan berakhir besok. Kita belum tahu apakah Pemprov Jakarta akan memperpanjang lagi atau tidak. Kalau misalnya diperpanjang lagi berarti kan 14 hari lagi sampai tanggal 28 Agustus," ujar dia.

"Jadi kalau benar demikian ya mungkin bioskop juga masih tutup, kalau Pemprov memperpanjang PSBB Transisi, ya," tambah Hariman.

Sementara itu, sejumlah jaringan bioskop di Inggris sudah membuka pembelian tiket presale untuk film "Tenet".

Bioskop di Inggris sendiri sudah diizinkan untuk dibuka kembali mulai 4 Juli, tetapi hanya beberapa jaringan bioskop Odeon milik AMC yang membuka pintu mereka di lokasi tertentu pada saat itu.

Keputusan Warner Bros. pada akhir Juli untuk meluncurkan "Tenet" di 70 wilayah luar negeri mulai 26 Agustus sebelum Amerika Serikat, telah disambut baik oleh operator bioskop global, yang mendekati akhir penambatan mereka musim panas ini dengan jadwal rilis studio yang selalu berubah sebagai tanggapan terhadap pandemi.

Perilisan "Tenet" diharapkan menjadi keuntungan besar bagi bioskop di seluruh dunia.

Adapun sejumlah negara yang siap menayangkan film ini di rentang waktu 26 Agustus-18 September, antara lain Belgia, Prancis, Belanda, Ghana, Kanada, Australia, Jerman, hingga Afrika Timur dan Nigeria.

Beberapa negara di Asia secara bertahap juga akan dapat menyaksikan "Tenet" di layar lebar, seperti Korea Selatan, Vietnam, Singapura, hingga Jepang.

Baca juga: "Tenet" dapat persetujuan untuk tayang di Cina

Baca juga: Film "Tenet" Christopher Nolan tayang 26 Agustus di 70 negara

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" jadi film pembuka di bioskop China

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres sebut industri film nasional kembali bangkit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar