Jakarta (ANTARA News) - Renang indah dipastikan akan dipertandingkan pada SEA Games 2011 di Indonesia mendatang setelah tujuh negara peserta mendukungnya, demikian Ketua Bidang Renang Indah PB PRSI Fitrah Utami di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, untuk meloloskan nomor renang indah dipertandingkan di SEA Games, Indonesia terlebih dahulu melobi negara yang memiliki nomor cabang olah raga renang tersebut.

"Lobi kami lakukan saat kejuaraan renang Asia Pasifik beberapa waktu lalu dan ternyata banyak negara di ASEAN yang mendukung," katanya.

Tujuh negara yang mendukung adalah tuan rumah SEA Games Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Brunai Darussalam.

Menyusul penerimaan ini, Indonesia langsung melakukan persiapan guna meraih hasil maksimal, dengan menggelar Kejurnas Renang Indah Kelompok Umur(KU) dan Terbuka 2009.

Kejurnas ini untuk mencari atlet dari berbagai daerah yang selanjutnya masuk pada pelatnas menjelang SEA Games mendatang.

"Seleksi akan terus kami lakukan hingga menemukan atlet yang dibutuhkan. Minimal kami membutuhkan 13 atlet," tambahnya.

Ia menjelaskan, renang indah akan memperlombakan tujuh nomor diantaranya solo FR, duet FR, duet dan team free combination, serta team FR.

"Meski masih jauh, untuk cabang ini ditargetkan untuk meraih tiga emas. Itu harus kami raih. Dengan latihan dan pembinaan yang bagus kami yakin target bisa tercapai," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009