Makassar (ANTARA News) - Setelah mendepak kedua legiun asingnya, manajemen PSM Makassar kini membidik mantan pemain River Plate Marcello Cirelli asal Argentina.

"Setelah kedua pemain itu tidak lagi memperkuat tim `Juku Eja`, kita akan menjajaki sejumlah pemain asing yang pastinya kemampuan pemain asing itu bisa mengangkat tim ke papan atas," kata Asisten Manajer Bidang Perlengkapan Faisal Maming, di Makassar, Selasa.

Marcello Cirelli sendiri merupakan pemain Argentina kelahiran 1984 dengan tinggi badan 182 centimeter. Marcello merupakan gelandang serang yang cukup ideal untuk memperkuat tim juku eja.

Marcello sendiri merupakan pemain berbakat yang banyak bermain di klub-klub besar seperti River Plate, Gimnasi La Plata divisi utama Liga Argentina, Ferrocarril Peste, Johor FC, KL FC dan masih bermain untuk klub Zeyer Shwe Myay, Myanmmar.

Pemain kedua yang dibidik PSM Makassar yakni gelandang bertahan yang masih merumput bersama Bec Tero, Thailand, Therdsak Chaiman. Therdsak salah satu pemain kelahiran 1973 dengan tinggi badan 164 centimeter.

Pemain ketiga yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan asal Korea, Yu Hyun Koo kelahiran 1983 dengan tinggi badan 171 centimeter.

Pemain ini juga banyak bermain di klub-klub besar seperti, Pohang Steelers FC, Jeju United FC dan Gwang Ju Sangmu FC liga utama Korea.

"Pemain-pemain yang kita bidik ini diupayakan untuk mengisi kekurangan tim. Apalagi para pemain asing itu juga berfungsi sebagai motivator jika permainan mereka jauh diatas pemain lokal," ujarnya.

Ia menambahkan, para pemain asing baik dari Asia maupun Amerika latin itu akan coba didatangkan pada masa "transfer window" pada 25 Januari mendatang.

"Transfer window akan berlansgung selama sembilan hari dan ketiga pemain itu menjadi bidikan utama kami. Kita semua berharap para pemain itu bisa memperkuat tim musim ini," terangnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009