Jakarta (ANTARA News) - Jembatan penghubung pusat perbelanjaan grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, runtuh sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, dan menyebabkan sejumlah orang menjadi korban.

Menurut Building Manager pasar tersebut, Setyarso Haryono, sedikitnya lima orang korban telah dievakuasi dan segera dilarikan ke RSUD Tarakan Jakarta Pusat.

"Sebagian besar korban adalah pekerja bangunan yang tengah mengerjakan proyek perluasan di Pusat Grosir Tanah Abang," jelasnya.

Ia menjelaskan, bangunan tersebut bukan merupakan bangunan utama tetapi merupakan bangunan tambahan sehingga tidak mengganggu aktivitas perdagangan di Pusat Grosir Tanah Abang. Bangunan yang runtuh terdiri dari dua lantai dengan ukuran 3x 20 meter yaitu lantai 2.

Menurut dia, terdapat dua kendaraan roda empat yang tertimpa reruntuhan bangunan. Hingga pukul 11.30 sejumlah petugas masih melakukan evakuasi.

Bangunan tersebut direncanakan terdiri dari 11 lantai yang sudah dikerjakan sejak 4 bulan lalu dan direncanakan selesai pada Juli 2010.

ANTARA terus memantau musibah yang terjadi di pusat ibukota Indonesia inmni, sekaligus menjadi salah satu sentra niaga paling sibuk di Jakarta dengan postur terbesar di Asia Tenggara ini. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009