Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Pramac Racing Jack Miller tampil tercepat di sesi latihan kedua Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring yang diguyur hujan, Jumat.

Miller mencetak waktu tercepat satu menit 26,475 detik mengungguli duet KTM Tech 3, Iker Lecuona dengan jarak 0,753 detik dan Miguel Oliveira, 0,946 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Hujan deras yang membanjiri wilayah di Tikungan 3-4 memaksa sebagian besar dari para pebalap berteduh di garasi mereka hingga lima menit terakhir sesi tersebut ketika kondisi cukup kering untuk ban slick.

Dengan perpaduan kondisi kering dan basah trek siang itu tidak ada pebalap yang mampu memperbaiki catatan waktunya dari sesi latihan pertama yang kering.

Pebalap KTM Factory Racing Pol Espargaro masih menjadi pebalap tercepat di kedua sesi latihan bebas tersebut.

Baca juga: Rossi perlu hasil bagus di kualifikasi untuk peluang podium di Austria

Hujan diperkirakan turun di Spielberg sepanjang akhir pekan ini sehingga sesi latihan bebas dengan kondisi kering akan sangat krusial bagi para pebalap untuk memperbaiki catatan waktunya, mengincar slot di kualifikasi.

Sepuluh pebalap tercepat dari tiga sesi latihan bebas pertama akan langsung mendapat tempat memperebutkan posisi start terdepan di Q2, sedangkan sisanya harus bertarung terlebih dahulu di Q1 di mana hanya dua pebalap tercepat di sesi ini yang bisa lolos ke sesi terakhir babak kualifikasi.

Test rider Ducati Michele Pirro ditugasi menggantikan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang cedera lutut.

Marc Marquez juga bakal melewatkan balapan ketiganya setelah cedera tulang humerus dan digantikan sementara oleh test rider Honda Stefan Bradl.

Baca juga: Grand Prix Austria, momentum KTM di teritori Ducati

Sepuluh besar catatan waktu dari dua sesi latihan
1 P.ESPARGARO 1:24,193
2 A.DOVIZIOSO +0,044
3 J.MIR +0,129
4 T.NAKAGAMI +0,185
5 A.RINS +0,380
6 F.MORBIDELLI +0,395
7 J.ZARCO +0,462
8 M.OLIVEIRA +0,525
9 J.MILLER +0,531
10 F.QUARTARARO +0,560

Baca juga: Binder yakin kemenangan di Brno awal dari sesuatu yang luar biasa
Baca juga: Quartararo 'tersiksa' balapan di Brno

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020