Jakarta (ANTARA News) - Tim angkat besi remaja dan junior tampil cemerlang dengan memborong sembilan medali emas, empat perak dan enam perunggu pada kejuaraan angkat besi Asia di Dubai, 16-23 Desember.

"Delapan emas diantaranya disumbangkan atlet remaja sedang kategori junior menambah satu medali emas," kata Alamsyah Wijaya melalui siaran Pers-nya dari Dubai, Kamis.

Alamsyah mengatakan, dalam kejuaraan itu, setiap angkatan bisa dihitung dengan medali, sedangkan di multi event hanya angkatan total yang dinyatakan meraih medali, baik emas, perak dan perunggu.

Melalui perhitungan setiap angkatan, tim angkat besi Indonesia mengumpulkan sembilan medali emas, padahal atlet yang diturunkan hanya  tujuh orang.

Medali emas disumbangkan Sumar Riyanto di kelas 56 kg dua medali emas, Dewi Sawitri (53 kg) tiga medali emas, Muhammad Hasbi (62 kg) tiga,  dan satu dari kategori junior melalui Bhayu Saputra (94 kg).

Sedangkan tiga medali perak dipetik oleh Rengga Bhayu Pratama di kelas 50 kg, Sumar Riyanto di kelas 56 kg juga menyumbang perak.
Sementara perunggu diraih tiga oleh Novita Sherly pada kelas 69 kg, Bhayu Saputra di kelas 94 kg menyumbangkan dua dan Titin Lestari di kelas 58 kg juga medulang medali perunggu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009