Banda Aceh (ANTARA News) - Sekitar ratusan umat Kristiani yang merayakan malam Natal pada tahun 2009 di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Banda Aceh, berlangsung lancar dan khidmat.

Perayaan Natal di GPIB Banda Aceh, yang dipimpin Pendeta Sandino di Banda Aceh, Kamis malam, mengatakan tema pada malam ini yakni "Yesus Memberi kuasa kepada anak-anaknya".

"Maksudnya merupakan dimana Yesus mengajarkan kepada umat Kristiani untuk menjadi baik dari hari-hari sebelumnya.

Umat Kristiani yang datang dari berbagai tempat di Kota Banda Aceh, tampak mengikuti prosesi jalannya peribadatan Natal dengan lancar dan penuh persahabatan.

Para Jemaat gereja yang sedang menjalankan prosesi malam Natal berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Ia mengatakan, perayaan Natal tahun ini dirayakan secara sederhana di Aceh.

Selesai mengikuti Ibadah Natal, para umat kristiani tampak melakukan salam-salaman antar para jemaat di Geraja tersebut.

Sementara itu, untuk mendukung kelancaran perayaan ibadah malam Natal di setiap gereja dijaga dari personil Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Banda Aceh untuk pengamanan yakni dalam mengatur arus lalu lintas kenderaan di depan pintu masuk Gereja.

Hingga pukul 22.13 WIB pasca Misa Natal di Banda Aceh, suasana sekitarnya tetap aman dan kondusif, di mana semua aktivitas warga masyarakat tetap berjalan normal seperti biasanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009