"Semoga menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif menjelang perayaan Paskah 2024,"
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sebanyak 90 personel untuk mengawal perayaan Paskah 2024 di daerah itu.
 
"Semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi catatan amal baik di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (19/3/2024).
 
Ia menyampaikan hal tersebut dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2024 dalam rangka persiapan Pengamanan Perayaan Paskah tahun 2024 di wilayah Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (19/3/2024).
 
Ia mengatakan total personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Paskah di daerah itu sebanyak 120 personel yang terdiri atas unsur TNI-Polri, Satpol PP Manggarai Timur dan Dinas Perhubungan Manggarai Timur.
 
"Semoga menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif menjelang perayaan Paskah 2024," katanya.
 
Operasi dibuka dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Manggarai Timur kepada perwakilan dari TNI-Polri dan Satuan Pol PP Manggarai Timur.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Manggarai Timur menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.
 
"Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Paskah 2024 dapat berjalan dengan optimal," katanya membacakan amanat Kapolda NTT.
 
Ia menambahkan melalui operasi Semana Santa Turangga 2024 kehadiran anggota Polri sangat diperlukan agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan ibadah.
 
Ia menjelaskan Polres Manggarai Timur yang didukung aparat instansi lainnya dan mitra kepolisian akan melaksanakan tugas pengamanan perayaan Paskah sejak hari raya Kamis Putih, kegiatan Jalan Salib, Misa Jumat Agung, Sabtu Suci dan Hari Raya Paskah.
 
"Terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2024 ini," katanya.

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024