Jelang Hari Kemerdekaan, intip promo e-commerce hingga dompet digital

Jelang Hari Kemerdekaan, intip promo e-commerce hingga dompet digital

Setelah sempat menghilang dari aplikasi Gojek, ikon GoRide kini kembali ke aplikasi, menyusul pelonggaran peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Senin (8/6/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Perayaan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi yang membatasi ruang gerak.

Hal ini berpengaruh besar bagi gaya hidup yang berdampak besar terhadap kegiatan usaha, khususnya UMKM.

Sejumlah e-commerce dan layanan keuangan digital mengambil kesempatan perayaan kemerdekaan ini untuk memberikan promosi bagi pengguna dalam upaya mendukung produk lokal sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia.

Berikut rangkuman Antara untuk promosi atau kampanye di sejumlah platform e-commerce dan layanan keuangan digital dalam rangka perayaan kemerdekaan ke-75 RI.

Baca juga: Sambut HUT RI, Blibli ajak UMKM jadi "Pejuang Lokal"

BliBli
Blibli sebagai e-commerce lokal menyambut semangat kemerdekaan dengan menghadirkan gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No.1 untuk mengajak para seller UMKM bergabung dan berjualan secara online di platform Blibli, dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal buatan UMKM Indonesia.

Blibli menghadirkan flash sale "Harga Serba 17," misalnya Polytron LED TV 32 inci yang sebelumnya Rp3.199.000 menjadi Rp1.7.000, penanak nasi Miyako juga dibanderol Rp170.000, dan peralatan masak 3 set spatula dari Maxim ditawarkan dengan harga Rp17.000.

Promo tersebut akan berlangsung hanya satu hari, pada 17 Agustus mulai pukul 09.00 WIB, selama 8 jam non-stop, yang dibagi dalam tiga sesi dengan 45 produk per sesi.

Blibli.com juga menantang para generasi muda untuk memamerkan produk lokal yang mereka punya dengan mengikuti #PejuangLokal Challenge di TikTok dengan hadiah total Rp75.000.000.

Shopee
Platform e-commerce Shopee menghadirkan kampanye "17 Agustus Merdeka Sale," mulai dari Gratis Ongkir XTRA di mana pengguna dapat menikmati pengiriman secara gratis dengan xtra potongan selama berlangsungnya kampanye 17 Agustus Merdeka Sale.

Ada pula promosi cashback sampai dengan Rp75.000 setiap jam 17.00, hingga diskon 50 persen untuk semua produk lokal dari mitra brand lokal dan pelaku UMKM.

Mapemall.com
Mapemall.com, yang merupakan mall online untuk brand gaya hidup dari peritel PT Mitra Adiperkasa, menawarkan cashback 45 persen untuk setiap pembelian hingga 20 Agustus.

Cashback 45 persen tersebut diberikan untuk transaksi total pesanan setelah promosi, sebelum ongkos pengiriman dengan minimal pembelian Rp750.000.

Alfacart.com
Situs e-commerce Alfacart.com, milik PT Sumber Trijaya Lestari anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), menghadirkan diskon hingga 75 persen.

Potongan langsung 75 persen diberikan dengan maksimum potongan Rp45.000 setiap minimum pembelanjaan Rp45.000, khusus transaksi pembayaran dengan menggunakan Rekening Ponsel.

Baca juga: Raisa siap gelorakan peringatan HUT RI dengan "Indonesia Pusaka"

Baca juga: Atraksi puteri duyung kibarkan merah putih raksasa ramaikan HUT RI


Tokopedia
Berbeda dari e-commerce lain, dalam rangka membangkitkan UMKM Indonesia selama masa pandemi, Tokopedia menggelar Tokopedia Playfest pada 17 Agustus.

Acara yang digelar secara vritual tersebut meliputi "Obrolan Inspiratif," dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan founder dan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya.

Ada pula talkshow membangun semangat selama pandemi dari sejumlah UMKM lokal, hingga Konser Amal yang dimeriahkan oleh BCL, Andmesh, Ari Lasso ft. Andra.

Gojek
Gojek menghadirkan promosi "Merdeka Penuh Karya," mulai dari Foodiskon untuk diskon 25 persen di semua restoran, plus potongan hingga Rp50.000 di sejumlah restoran ternama di GoFood.

Ada pula promosi Semangat Merdeka dari GoPay mulai dari voucher Panjat Pinang Rp17, promosi belanja produk lokal, midnight sale, sampai Youtube Launch Promo. Selain itu, promo 17-an diskon hingga Rp47.000 pembayaran dengan kartu visa untuk GoRide, GoCar dan GoBluebird.

Kemudian, bagi penggemar tontonan, ada pula promo GoPlay Rp17.000 per bulan khusus pada tanggal 17 Agustus dan Rp23.000 per bulan pada tanggal 18-23 Agustus.

OVO
OVO memberikan promosi Merdeka dengan cashback 20 persen di sejumlah merchant, termasuk Burger King, Bakmi GM, Gulu Gulu dan Fore. Promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus.

DANA
Dompet digital Indonesia DANA menghadirkan kampanye "DANAgustusan." Dengan membeli voucher Dana Deals di dalam aplikasi DANA, berkesempatan untuk memenangkan 17 Hadiah Merdeka, mulai dari JBL headphone, Apple Airpods, Samsung Watch, hingga Samsung Galaxy S10+.


Baca juga: Instagram dan Snapchat semarakkan peringatan HUT ke-75 RI

Baca juga: Jelang 17an, game Fantasy Town berwisata virtual ke tempat bersejarah

Baca juga: Meriahkan Hari Kemerdekaan, 3 beri promo streaming film dalam negeri

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga antusias tukar uang pecahan baru Rp 75 Ribu untuk koleksi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar