Sukabumi (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengistimewakan salah satu bakal calon yang telah mendaftar kepada pihaknya.

"Semua bakal calon (balon) yang telah mendaftar kepada kami tidak dibeda-bedakan oleh kami. Kami hanya melakukan penjaringan dan setiap balon yang ada mempunyai hak dan kewajiban yang sama," tegas Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Asep Wahyu NB.

Asep mengatakan, walaupun saat ini sudah ada publik figur yang mendaftarkan diri kepada pihaknya yakni Ayu Azhari, bukan berarti Ayu akan mendapatkan perlakuan khusus dari pihaknya. Menurutnya, siapa saja yang mendaftarkan diri kepada pihaknya tetap yang akan memutuskan adalah Penggurus PDIP Pusat.

"Kami hanya menyerahkan berkas, para balon yang telah mendaftar. Terpilih atau tidaknya Ayu sebagai calon yang nantinya akan diusung oleh PDIP pada pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Sukabumi mendatang keputusannya ada di tangan pusat," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa dengan masuknya Ayu sebagai balon dari PDIP, banyak menyita perhatian dari seluruh kalangan politik dan masyarakat apakah berita yang ada di media massa benar, bahwa Ayu menjadi balon dari partainya. "Saya katakan benar bahwa Ayu telah mendaftar kepada kami, dan kami sudah menerima berkas pendaftarannya kemarin (Kamis, 24/12)," ungkapnya.

Sementara itu, balon lain dari PDIP yakni Bambang Jayawarta menuturkan, munculnya nama Ayu Azhari sebagai balon dari PDIP, tidak mengurungkan niatnya untuk tetap maju menjadi balon dari partai berlambang kepala banteng ini. "Kami yakin, bahwa kami bisa menyaingi kepopuleran Ayu Azhari, dan PDIP pusat pun akan memverifikasi atau memilah dan memilih kepada setiap nama balon siapa yang layak untuk diusung," tutur Bambang, yang juga sebagai kader PDIP tersebut.

Ia menandaskan, bahwa pihaknya sampai saat ini sudah mendapatkan 16 dukungan dari pengurus cabang yang siap membantu dan mengusung pihaknya."Kami tidak "silau" dengan nama Ayu Azhari, karena semua balon yang mendaftarkan diri kepada PDIP adalah calon terbaik," tandasnya.

Informasi yang dihimpun oleh ANTARA News, sampai saat ini sudah ada delapan balon yang mendaftarkan diri kepada PDIP yang salah satunya adalah bintang film serta sinetron Ayu Azhari. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009