Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) dipastikan tanpa enam pemain Timnasnya pada laga uji coba melawan Negeri Sembilan Football Assotiation (FA) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, 2 Januari 2009.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Jumat malam, mengatakan,enam pemain SFC yang berlabel timnas itu harus berkumpul di pemusatan latihan sejak 27 Desember 2009 untuk persiapan menghadapi laga kandang menjamu Oman di Pra Piala Asia 2011, di Jakarta, 6 Januari 2009.

"Pada uji coba nanti kita tidak dapat full team. Tapi, itu tidak masalah karena apapun bentuknya suatu ujicoba pasti bermanfaat bagi tim," ujar Rahmad.

Dia menyebutkan keenam pemain itu, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Charis Yulianto (bek), Isnan Ali (bek), Christian Worabay (bek), M Nasuha (gelandang) dan Ponaryo Astaman (gelandang).

"Uji coba ini dapat dijadikan sebagai pertandingan pemanasan tim sebelum menjamu PSPS Pekanbaru tanggal 9 Januari nanti di Palembang," ujar dia.

Dia menambahkan, uji tanding ini juga menjadi kesempatan skuad "Laskar Wong Kito" lapis dua untuk membuktikan kemampuan.

"Keadaan seperti ini, bisa saja terjadi pada pertandingan sebenarnya. Artinya, kita harus mempersiapkan diri jika minus pemain timnas, dan inilah kesempatan untuk mencobanya," ujar dia.

Dia mengatakan, manajemen Negeri Sembilan FA menginformasikan akan bertolak dari Malaysia ke Palembang, Jumat (1/1) mendatang.

"Negeri Sembilan FA sudah memastikan akan melakukan uji coba dengan kita. Pelatihnya telah mengontak saya beberapa kali, dan meminta untuk dipesankan beberapa kamar hotel untuk mereka menginap di Palembang," ujar dia.

Saat ini para pemain SFC sedang menjalani liburan akhir tahun dan Natal selam empat hari terhitung 24-28 Desember 2009.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009