Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda Indonesia mengawali turnamen invitasi Copenhagen Masters dengan kekalahan saat pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Liliyana Natsir tumbang di tangan pasangan tuan rumah.

Menurut halaman resmi turnamen (www.badminton.dk) yang digelar tiga hari di Falconer Hall di Frederiksberg, Kopenhagen itu, pasangan juara Olimpiade Beijing Kido/Hendra kalah dari Lars Paaske/Jonas Rasmussen 12-21, 18-21, Minggu malam waktu setempat.

Adapun duakali juara dunia Nova/Liliyana menyerah pada pasangan juara dunia 2009 Thomas Laybourn/Kamilla Ryter juhl 21-21, 22-24.

Sementara pebulu tangkis Indonesia lainnya, Simon Santoso baru akan mengawali langkahnya dengan melawan pemain Jerman Marc Zwiebler, Senin siang waktu setempat.

Pada hari kedua turnamen yang menggunakan sistem round robin itu, peringkat tiga dunia Kido/Hendra akan menghadapi juara Korea Super Series asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sedangkan Nova/Liliyana yang saat ini menempati urutan kedua dalam ranking dunia akan bertemu pasangan yang mengalahkan mereka di Hong Kong Super Series Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk dari Polandia.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009