Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan bahwa stabilitas politik tanah air berjalan baik dan tidak terpengaruh dengan pro kontra buku "Membongkar Gurita Cikeas Dibalik Skandal Bank Century" yang ditulis oleh George Aditjondro.

"Masyarakat sudah bisa menilai apa yang ditulis dalam buku tersebut datanya kurang akurat, karena isinya kan hanya mencuplik sana-sini," katanya dalam obrolan singkat dengan ANTARA di Jakarta, Senin.

Djoko menambahkan, apa yang ditulis dalam buku tersebut sudah dilansir beberapa media massa dan telah mendapat tanggapan atau klarifikasi dari pihak terkait. Jadi, sudah usang.

"Saat ini masih banyak kerja besar yang harus dilakukan pemerintah dan seluruh komponen bangsa untuk kesejahteraan rakyat. Fokus saja ke situ," katanya.

Terkait itu, lanjut Djoko, terhadap hal-hal yang mengandung unsur fitnah, dan kebohongan hendaknya tidak tidak perlu ditanggapi hingga mengganggu kerja besar membangun bangsa dan negara untuk kesejahteraan rakyat.

"Jadi, yaaa tidak sampai ada instabilitas. Masyarakat sudah pandai menilai," ujarnya menegaskan.

Diakuinya, stabilitas politik sangat diperlukan dalam pembangunan ekonomi nasional. Stabilitas politik belakangan yang dinamis, tentu memberikan pengaruh pada dunia usaha, minat penanam modal dan lain-lain.

"Karena itu kita fokus saja pada kerja besar untuk rakyat. Itu lebih baik," kata Menko Polhukam.

Sebelumnya, beberapa pelaku ekonomi mengkhawatirkan dinamika politik nasional yang dinamis terutama terkait kasus Bank Century, akan berdampak pada stabilitas ekonomi.

Investor berharap Pemerintah jangan melulu fokus pada persoalan politik yang terus menghangat hingga melupakan pembangunan ekonomi nasional.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009