NBA

Tatum dan Brown bawa Celtics menang atas 76ers pada gim pertama

Tatum dan Brown bawa Celtics menang atas 76ers pada gim pertama

Guard Boston Celtics Kemba Walker (8) terguling setelah dilanggar salah satu pemain Philadelphia pada pertandingan Senin (17/8/2020). ANTARA/REUTERS/ Ashley Landis/Pool Photo-USA TODAY Sports (.)

Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum yang mencetak 32 poin dan Jaylen Brown menambahkan 29 poin membawa Boston Celtics meraih kemenangan atas Philadelphia 76ers 109-101 dalam pertandingan pembuka seri playoff kompetisi bola basket NBA di The Field House, dekat Orlando, Senin malam atau Selasa WIB.

Menurut statistik laman resmi Liga, Brown menyumbang 15 poin pada kuarter keempat, saat Celtics mengungguli 76ers 34-22 pada kuarter terakhir untuk merebut Gim 1 dari seri best-of-seven. Tatum menyelesaikan dengan 13 rebound, dan Kemba Walker menyumbang 19 poin.

Namun, Celtics harus kehilangan Gordon Hayward yang menepi pada awal kuarter keempat karena keseleo pergelangan kaki kanan dan ia tidak melantai kembali.

Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in

Joel Embiid memimpin Philadelphia dengan 26 poin dan 16 rebound, dan Josh Richardson dan Alec Burks masing-masing mencetak 18. The 76ers bermain tanpa guard All-Star Ben Simmons yang belum lama ini menjalani operasi lutut.

Meski tanpa guard All-Star Ben Simmons, 76ers tetap memberikan perlawanan sengit. Mereka bahkan ungul 81-75 pada akhir kuarter ketiga setelah memborong 15- poin tanpa balas.

Di awal kuarter empat, Celtics melaju dengan skor 9-0 yang mencakup tujuh poin dari Brown untuk memimpin 92-86, dan Boston mendorong keunggulan menjadi 10 poin sebelum 76ers bangkit.

Baca juga: Jazz hempaskan Spurs, 118-112

Philadelphia memotong keunggulan Boston menjadi 103-100 melalui lemparan tiga angka dari Richardson pada sisa waktu 59 detik, tetapi Celtics membuat 6 dari 6 lemparan bebas pada menit terakhir untuk memastikan kemenangan di gim pertama ini.

Gim 2 dari seri ini akan berlangsung Rabu malam atau Kamis WIB.

Baca juga: Sambut kelahiran anak, Mike Conley tinggalkan gelembung NBA

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora sebut DBL bisa jadi wadah saring bibit untuk timnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar