Palembang, 29/12 (ANTARA) - General Manajer Pemasaran BBM Retail Region II PT Pertamina, Haris Budiarto, meyakinkan persediaan bahan bakar minyak (BBM) sampai awal tahun 2010 di Sumatra Selatan cukup.

"Kami optimistis persediaan BBM sampai pekan depan cukup," katanya di Palembang, usai menghadap gubernur setempat, Senin.

Menurut dia, untuk premiun bersubdisi pada tahun 2009 terjual rata-rata sebanyak 48,300 kiloliter dan solar 35,400 kiloliter per bulan.

Sedangkan penjualan minyak tanah bersubsidi sejak dilaksanakan program konversi pada bulan November menurun signifikan dibanding Oktober sebanyak 2,065 kiloliter menjadi 418 kiloliter, tambahnya.

Ia mengatakan, dengan kondisi diatas pihaknya optimistis persediaan BBM yang mereka miliki akan cukup untuk satu pekan ke depan karena penjualan kurang dari persediaan yang mereka siapkan.

Sehingga warga jangan cemas tidak kebagian BBM atau kebutuhan mereka tidak terpenuhi pada tahun baru nanti, katanya.

Dia menjelaskan, meskipun sedang libur panjang, petugas dari PT Pertamina terus melakukan pemantauan atau pengawasan sehingga jika ditemukan SPBU yang kekurangan stok akan langsung dimobilisir produk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Karenanya, masyarakat jangan takut kekurangan BBM karena suplai bahan bakar tersebut dilakukan rutin dan sesuai dengan kebutuhan, ujarnya.

Haris menambahkan, khusus untuk premium selama musim libur natal lalu permintaan atau penjualan mengalami penurunan sebesar empat persen yang dipengaruhi masalah cuaca.

Begitu juga dengan solar penjualannya turun satu persen selama libur natal, tambah dia pula.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Basuki Trikora Putra, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Mobile Phone 08124306922, Email:Tiko_btp@pertamina.com

Pewarta: Luki Satrio
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009