Tasikmalaya (ANTARA News) - Korban tengggelam di sungai Citanduy menimpa warga kecamatan Purbaratu, kota Tasikmalaya yang terjadi Sabtu malam (26/12) ditemukan warga di pinggiran sungai di Ciamis, Jawa Barat, Selasa.

Korban yang terhanyut air sungai tersebut menimpa, Dodi (35) warga Kampung Golempang Rt 04 Rw 07 desa Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, yang ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Keterangan keluarga korban, Maman (45) sebelumnya pernah melakukan pencarian dengan saudaranya disepanjang sungai Citandut masih di wilayah Tasikmalaya, namun selama itu korban tidak ditemukan.

Kata Maman saudaranya yang terbawa arus sungai berhasil ditemukan warga Ciamis, Hasan (55) yang sedang mencari ikan melihat sosok manusia terapung di sungai Citanduy di kampung Lewi Sampinggaling, desa Benteng Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Ia menerangkan mengetahui ditemukannya mayat di sungai, dari pihak kepolisian yang sebelumnya tidak percaya jasad Dodi karena kondisi fisiknya sudah tidak dikenali ciri-cirinya.

Namun dapat diketahui dari ciri-ciri pakaian celana yang dikenakan jasad korban, setelah pihak tim identifikasi membersihkan jasad dan pakaiannya.

"Baru dikenali dari ciri-ciri celana kolor yang dikenakannya, karena pada saat melihat kondisinya sudah membusuk dan sulit dikenali," katanya.

Sementara itu korban yang terbawa arus sungai itu sebelumnya sedang mencari ikan di sungai tersebut, namun tiba-tiba air sungai meluap dan terbawa arus besar hingga hilang tenggelam.

Kini jasad korban sudah diserahkan kepada keluarga duka, untuk selanjutnya disemayamkan di tempat pemakaman umum tidak jauh dari rumah keluarga korban.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009