Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran terjadi di area basement pusat perbelanjaan Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Rabu pagi, diduga karena meledaknya trafo listrik, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Api berasal dari salah satu tempat makan di dalam," kata seorang warga, Ahmad, di Jakarta, Rabu.

Saat ini, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan telah berhasil mengatasi kobaran api dan telah meninggalkan lokasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran menurunkan sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kobaran api tersebut.

Mengutip pengelola Blok M Plaza, salah seorang petugas menuturkan, trafo listrik yang meledak diduga menciptakan hubungan arus pendek arus listrik yang memicu terjadinya kebakaran.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola kepada para wartawan, baik berkaitan dengan penyebab kebakaran maupun kerugian materi akibat dari peristiwa itu.

Akibat dari peristiwa tersebut, pusat perbelanjaan ini ditutup untuk sementara sehingga tidak ada karyawan atau pengunjung yang bisa melintas masuk.

Ahmad memaparkan, peristiwa itu terjadi pada sekitar 05.00 WIB ketika sejumlah warga melaporkan adanya asap yang membubung tinggi dari daerah Basement Blok M Plaza.

Saat kebakaran terjadi, peristiwa lalu lintas sempat terhambat karena sejumlah jalan raya terpaksa ditutup antara lain untuk memudahkan proses pemadaman.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009