Depok (ANTARA News) - Juru bicara Partai Golkar Kota Depok, Jawa Barat, Babai Suhaimi menilai artis yang akan maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Depok dalam Pilkada 2010 tidak serius dan hanya main-main.

"Saya menilai mereka tidak serius dan hanya main-main," kata Babai Balaikota Depok, Jabar, Rabu.

Beberapa artis akan meramaikan bursa pencalonan dalam Pilkada Kota Depok. Seperti artis sinetron Derry Drajat sebagai wakil wali kota dari unsur perseorangan, Akri Patrio juga sedang menunggu pinangan yang akan mengusungnya di Pilkada Kota Depok.

Babai mengatakan, untuk menjadi pemimpin diperlukan keikhlasan, kemampuan dan dukungan dari berbagai pihak untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Rakyat butuh pemimpin yang serius dalam memimpin sehingga nantinya mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya," kata Babai yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Depok.

Mengenai calon Partai Golkar dalam pilkada nanti, Babai mengatakan bahwa pihaknya telah memutuskan menampilkan pasangan Naming D Bothin dan Hasbullah Rahmat untuk maju sebagai wali dan wakil wali kota Depok.

Naming D Bothin saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok dan wakil Ketua DPRD Kota Depok, sedangkan Hasbullah menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Depok.

"Ini merupakan lawan berat bagi kandidat lainnya yang maju di pilkada," kata Babai.

Sementara itu, Venny, seorang Tim Relawan Derry Drajat mengatakan bahwa Derry serius dalam pencalonan sebagai wakil wali kota Depok pada Pilkada 2010 dan bukan main-main.

"Saat ini, kami sedang mengumpulkan KTP sebagai bentuk dukungan. Jumlahnya sudah banyak," kata Venny yang enggan mengungkapkan jumlah KTP yang telah terkumpul.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009