NBA

Celtics bakal empat pekan tanpa Gordon Hayward

Celtics bakal empat pekan tanpa Gordon Hayward

Dua pemain Boston Celtics Gordon Hayward (tengah) dan Robert Williams III (kanan) melompat untuk merebut bola rebound dengan pemain Philadelphia 76ers Al Horford (kiri) pada pertandingan pertama babak Playoffs NBA 2020 di The Field House, Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, Senin (17/8/2020). Boston Celtics memimpin 1-0 usai mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 109-101. ANTARA FOTO/Ashley Landis/Pool Photo-USA TODAY Sports/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics bakal kehilangan pemain forward-nya Gordon Hayward selama empat pekan menyusul cedera engkel yang dideritanya setelah Celtics menang 109-101 atas Philadelphia 76ers di gim pertama babak playoff kompetisi bola basket NBA, Rabu (18/8).

Dilansir dari laman resmi NBA, Rabu, Hayward didiagnosis cedera engkel Tingkat III. Cedera itu dialaminya saat Hayward mencoba untuk melompat untuk melakukan rebound saat gim menyisakan tinggal tiga menit. Sayangnya, saat mendarat, kaki Hayward justru menginjak kaki kiri rekan satu timnya Daniel Theis.

Baca juga: Hayward rehat satu setengah bulan karena cedera

Hayward pun langsung meninggalkan lapangan secara tertatih-tatih menuju ruang ganti dan tak kembali lagi.

"Forward Celtics Gordon Hayward menderita cedera engkel kanan Tingkat III saat kuarter keempat pertandingan kemarin malam melawan Philadelphia. Dia diperkirakan akan absen selama empat pekan," demikian diumumkan klub melalui Twitter, Rabu (18/8).

Dengan masa pemulihan yang dibutuhkan, maka Hayward kemungkinan tak akan bermain di sisa gim putaran pertama. Dia juga bisa saja masih akan absen seandainya Celtics lolos ke semifinal.

Hayward sebetulnya juga sudah berencana untuk meninggalkan gelembung NBA untuk sementara waktu jika Celtics masih bermain hingga September. Istrinya diperkirakan akan melakukan persalinan pada bulan depan.

Baca juga: Celtics melenggang, Hayward: ini baru permulaan
Baca juga: Cedera mengerikan, Hayward panen dukungan moral


Dengan absennya Hayward, maka susunan barisan utama kemungkinan akan diisi oleh Marcus Smart. Smart telah bermain dalam 40 penampilan, dan tampil 32 menit di gim pertama pada playoff kemarin.

Hayward tampaknya berhasil membuktikan untuk bangkit dari traumanya akibat cedera pergelangan kaki dua tahun lalu yang sempat mengancam kelanjutan kariernya.

Dalam 52 gim yang dia mainkan musim ini, Hayward mencatatkan 17,5 poin, 6,7 rebound, 4,1 asist per gim. Ia juga mencatatkan akurasi tripoin 38,3 persen.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar