Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Macet

Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Macet

(ANTARA/Salis Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan di Jakarta menjelang malam pergantian tahun, mengalami kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan.

Dari pantauan ANTARA, Kamis (31/12) malam, ruas jalan yang mengalami kemacetan seperti di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) serta di kawasan Cililitan dan jalan menuju pintu masuk TMII, Jakarta Timur.

Kemacetan di Jalan Otista, mulai berlangsung dari bawah jembatan Cawang sampai Cililitan, hingga kendaraan berjalan merayap.

Kemacetan semakin diperparah dengan banyaknya kendaraan motor dari warga yang berkonvoi hendak menikmati malam pergantian tahun.

Sesampainya di Cililitan, kemacetan semakin menjadi karena adanya pertemuan antara kendaraan warga yang hendak ke arah Monas dan ke kawasan TMII.

Hingga petugas kepolisian menyarankan pengguna motor, untuk menggunakan jalur Condet.

Kemacetan parah terjadi juga dari Cawang sampai di depan Carrefour (di sebelas RS Polri), akibat banyaknya warga yang berbelanja ikan laut segar.

Menjelang Kodiklat TNI AD, kemacetan terjadi kembali akibat adanya persimpangan jalan.

Kemacetan panjang terjadi kembali sejak dari depan Mall Taman Mini sampai ke pintu gerbang, terlebih lagi di Masjid At-Tien ada kegiatan dzikir hingga menambah kemacetan.

Kemacetan tersebut disebabkan juga oleh banyaknya kendaraan motor dan mobil yang parkir menjelang pintu masuk TMII.

Sementara itu, masih tampak adanya warga yang menggunakan truk terbuka yang dipadati penumpang, meski sudah dilarang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Airlangga Hartarto: Pembangunan ibu kota baru bisa 15-20 tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar