Palu (ANTARA News) - Ratusan warga Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, menggelar dzikir akbar dalam menyambut malam pergantian tahun.

Acara tersebut berlangsung di Taman Ria dengan menghadirkan Habib Umar Muchtar Al-Habsyie dan penceramah Dr Lukman Taher dan Mohammad Alwi Cing Ho (seorang mualaf dari Medan).

Habib Umar dalam tausiahnya mengajak peserta dzikir untuk merenungi apa yang telah dilakukan selama setahun ini."Betapa banyak kesalahan yang telah kita perbuat, dan kita bisa menebusnya di tahun ini," katanya.

Sementara itu, ratusan peserta dzikir terlihat khusuk mendengarkan tausiah tersebut. Sejumlah peserta dzikir yang berpakaian serba putih itu terlihat meneteskan air mata ketika Habib Umar mengajak peserta untuk merenungi dosa-dosa yang telah dilakukan.

Sementara itu, penceramah Lukman Taher mengajak peserta dzikir untuk memerangi penyakit moral, pergaulan bebas, dan Narkoba guna mewujudkan ummat yang bermartabat. "Jauhi perbuatan maksiat dan kembali ke jalan yang benar," katanya.

Dzikir akbar itu berlangsung dua jam hingga pukul 00.30 waktu setempat. Setelah itu peserta dzikir membubarkan diri dengan tertib. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010