Bengkulu (ANTARA News) - Ribuan masyarakat Bengkulu memadati kawasan objek wisata pantai panjang dan Tapak Padri, kawasan peninggalan sejarah masa kolonial Benteng Marlbrough menyambut pergantian Tahun Baru 2010, Kamis malam.

Ribuan masyarakat yang memadati kawasan tersebut membuat arus lalulintas kendaraan macet total dan sulit dilalui, karena masyarakat setempat ingin menyaksikan pesta kembang api yang digelar Pemprov Bengkulu saat pergantian tahun.

Pada pukul 00:00 Wib letusan petasan dan kembang api semakin tak terbendung hingga membisingkan telinga. Ribuan pengunjung dengan gembira juga membunyikan terompet.

Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin yang menyaksikan pesta kembang api terlihat memberikan sambutan antusias terhadap para pengunjung yang menyaksikan kegiatan malam pergantian tahun itu.

Meski Kota Bengkulu sejak Kamis sore pukul 17:00 WIB pergantian tahun baru terus diguyur hujan lebat tidak mempengaruhi pengunjung untuk datang ke tempat kawasan objek wisata tempat berlangsungnya pesta kembang api.

Usai acara kegiatan menyambut pergantian tahun baru itu ribuan kendaraan sepeda motor langsung mengadakan konvoi dari kawasan itu.

Namun jajaran Polda Bengkulu yang semula akan menggelar acara menyambut pergantian tahun di kawasan pantai panjang mengalihkan ke sekitar kantor Polda untuk menghormati kepergian tokoh nasional yang juga mantan Presiden RI ke empat, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).Malam menyambut pergantian tahun baru di daerah itu berlangsung tertib dan aman.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010