Jakarta (ANTARA News) - Timnas Oman mengalahkan Timnas Singapura 4-1 di laga kedua uji coba yang berlangsung di Stadion Bishan di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam, jelang pergantian tahun.

Tiga gol tercipta di babak pertama. Gol Oman dicetak oleh Fauzi Basheer (menit 15), Yaqoob AbdullKareem (20) dan Hussain Ali (34). Osama Hadid memperbesar gol di menit ke-69. Sementara gol balasan Singapura dicetak oleh Indra Sahdan pada menit ke-74, dikutip dari situs resmi sepak bola Singapura, www.fas.org.sg, Jumat.

Laga uji coba ini dilaksanakan kedua tim jelang tampil di Pra Piala Asia 2011.

Pelatih Singapura, Radojko Avramovic, tampak kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

"Kami malah memberikan mereka kesempatan sementara kami tak mampu menciptakan peluang dan hasil ini menghukum kami. Kami pantas menerimanya."

"Dengan kualitas mereka di kecepatan dan `passing`, mereka mampu melumpuhkan kami jika kami bermain seperti itu," katanya.

Radojko Avramovic akan berusaha keras untuk memperbaiki kinerja anak asuhnya jelang laga lanjutan grup E Pra Piala Asia 2011 melawan Iran pada 6 Januari.

Pada tanggal yang sama, Oman akan bertemu Indonesia lanjutan pertandingan grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelumnya, di laga pertama uji coba, Oman ditahan imbang 0-0 lawan Singapura. Dengan hasil dua laga uji coba ini, Indonesia harus mewaspadai kekuatan Oman yang bertengger di peringkat 74 dunia itu.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo mengatakan, emosi pemain belum terkontrol sehingga kalah dari tim Africa Selection 1-2 dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (31/12).

Menurut dia, jika emosi pemain masih seperti saat ini maka kondisi tersebut sangat memprihatinkan.

Pada pertandingan pertama di Oman, Indonesia mampu menahan tuan rumah 0-0.

Mantan pelatih Arema Malang itu menjelaskan, salah satu upaya untuk meredam emosi pemain adalah komunikasi yang intens dengan masing-masing pemain.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010