Makasssar (ANTARA News) - Sebuah tabrakan beruntun di Jalan Poros Maros sekitar kilometer 21 dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang melibatkan tiga unit mobil dan dua motor telah menewaskan satu orang pengendara motor.

ANTARA dari lokasi kejadian, Minggu, melaporkan, kecelakaan bermula ketika sebuah motor Yamaha Jupiter merah langsung memotong jalan bermaksud mengubah haluan kemudian mobil taksi dari arah Makassar menuju Kabupaten Maros menabraknya.

Dari arah yang berlawanan dua kendaraan yang saling beriringan, Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi (nopol) DD 1314 KE dan Honda CRV hitam DD 888 AK ditabrak oleh mobil taksi tersebut.

Mobil taksi yang melaju dengan kecepatan tinggi usai menabrak pengendara motor itu kemudian berputar di tengah jalan kemudian menghantam mobil Xenia yang berada di bagian pinggir jalan saat sedang melaju kencang.

Sedangkan mobil Honda CRV yang berada di tengah-tengah juga melaju dengan kencan sehingga tabrakan dari tengah menghantam kedua mobil Xenia dan Taksi berwarna biru tersebut.

Akbiatnya, pengendara Jupiter merah yang ditabrak mobil Taksi itu kemudian terpental ke arah mobil Xenia dan langsung terlempar dan tewas seketika.

Selain itu, satu unit kendaraan bermotor yang sedang berboncengan juga menjadi korban karena berada di tengah-tengah tabrakan dan menyebakan luka yang sangat serius sehingga langsung di bawa ke rumah sakit terdekat.

Pengendara mobil Xenia, Haris yang ditemui di lokasi kejadian mengaku dirinya bermaksud menuju Bandara Internasional Sultan Hasanauddin untuk menjemput salah seorang keluarganya.

Namun, sebelum tiba di Bandara yang hanya berjarak sekitar tujuh kilometer itu langsung bertabrakan dengan mobil Taksi yang kemudian menyusul tabrakan dari mobil CRV tersebut.

"Saya hanya melihat mobil taksi yang sedang menabrak penendara motor yang sedang memotong jalan dan taksi itu langsung berputar di tengah jalan kemudian menabrak mobil saya dan CRV yang ada disamping kanan saya," ungkapnya.

Akibat dari tabrakan beruntung itu, empat orang yang diduga dua pengendara yang sedang berboncengan serta sopir taksi tersebut mengalami luka serius. Bahkan satu diantara keempatnya itu diduga tewas seketika.

Selain itu, tabrakan itu juga mengakibatkan kondisi arus lalu lintas dari arah Makassar menuju Kabupaten Maros mengalami kemacetan panjang sampai 5 kilometer begitupula sebaliknya yang dari arah Maros menuju Makassar.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010