Pangkalpinang (ANTARA News) - DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah dua kali kecewa terhadap sikap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), Soewargo karena tidak menghadiri rapat kerja membahas program kerja dinas tersebut.

"Kami sudah dua kali dikecewakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel, yang tidak hadir dalam rapat kerja sebagai mitra kerja DPRD Babel," kata Ridwan Thalib, anggota Komisi IV DPRD Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, Komisi IV menyayangkan ketidakhadiran Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang belum siap menyisihkan waktunya untuk bertemu.

"Kami sudah dua kali mengagendakan rapat kerja dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel untuk rapat dengan Komisi IV DPRD Babel," ujarnya.

Menurut Ridwan, alasan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tidak hadir ada kunjungan kerja ke luar negeri.

"Alasan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tidak hadir karena ada kunjungan ke luar negeri atau ada undangan, kami tidak mengerti," katanya.

Ridwan menambahkan, seharus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel memprioritaskan undangan rapat kerja dengan DPRD.

"Kami menyesali itu dan seharus ada prioritas terkait dengan agenda-agenda yang diprogramkan oleh dinas itu sendiri," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dengan tidak hadirnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel apa yang menjadi pertanyaan Komisi IV tidak ada jawaban yang konkret.

"Kami belum mendapatkan jawaban dari beberapa pertanyaan kami terhadap dinas tersebut, karena yang mewakili dinas terkait dalam rapat kerja tidak bisa memberikan jawaban yang pasti," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010