Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepakbola Oman, Selasa malam, menggelar latihan ringan sekaligus mencoba lapangan Gelora Bung Karno Jakarta, sebelum menjalani pertandingan Pra Piala Asia 2011 melawan tuan rumah Indonesia, Rabu (6/1).

Tim yang dilatih oleh Claude Le Roy ini setibanya di stadion kebanggan Indonesia itu langsung melakukan latihan ringan guna adaptasi lapangan sebelum menjalani pertandingan resmi.

Oman pada pertandingan melawan tuan rumah Indonesia turun dengan kekuatan penuh dan diantaranya akan diperkuat oleh kiper andalannya, Ali al Habsi, yang saat ini memperkuat klub Bolton Wanderes Inggris.

Selain itu Oman juga akan diperkuat oleh pemain-pemain yang saat ini memperkuat klub-klub elite yang ada di Arab Saudi maupun Qatar.

Sedangkan tim tuan rumah mengaku telah siap untuk meraih poin maksimal. Pelatih Benny Dolo akan menurunkan tim terbaik yang ada saat ini.

Seluruh pemain yang dipanggil telah menyatakan siap untuk diturukan meski ada beberapa pemain yang kondisinya belum 100 persen fit.

Sesuai jadwal yang ada, timnas Oman diberi kesempatan mencoba lapangan Gelora Bung Karno selama satu jam. Porsi yang sama juga diberikan pada timnas Indonesia.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional ini merupakan pertandingan leg kedua. Pada leg pertama Indonesia mampu menahan tuan rumah Oman 0-0.

"Pertandingan besok, Rabu (6/1) akan dimulai pukul 18.30 WIB. Waktu pertandingan itu maju satu jam dari jadwal yang diberikan oleh AFC. Semuanya telah disetujui," kata Ketua LOC Joko Driyono.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010