Jakarta (ANTARA News) - Blackfire Research, sebuah perusahaan yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat, akan meluncurkan speaker wi-fi yang sudah dinantikan banyak orang.

Saat SmartSpeaker ini diluncurkan pada musim panas ini, konsumen akan dapat mendengarkan musik, termasuk radio internet dan audio dari sebuah film, melalui wi-fi yang terhubung dengan perangkat handphone atau komputer anda.

Perangkat lunak untuk speaker itu masih dalam pengerjaan dan akan tersedia untuk iPhone, Zune, Palm, Android, iPod Touch, dan Blackberry pada saat diluncurkan.

Ravi Rajapakse, CEO Blacfire Research, sudah tertarik dengan pengembangan perangkat audio sejak usia 12 tahun, ketika ia membuat speaker pertamanya. Namun dalam pengalaman luasnya dalam kerekayasaan speaker, dia menghadapi kesulitan untuk melakukan streaming suara melalui sebuah perangkat berbasis protokol wi-fi.

Setelah beberapa tahun penelitian dan dibantu sejumlah entrepreneur dari Silicon Valley, Ravi sukses dalam pengembangan teknologi speaker wi-fi yang siap dipasarkan.

Produk itu rencananya akan diluncurkan pada Consumer Electronics Show (CES) yang digelar pada 7 hingga 10 Januari mendatang, demikian diumumkan dalam laman internet CES.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010