Ade Yasin beri kehormatan 10 pelaku UMKM terpilih di Bogor

Ade Yasin beri kehormatan 10 pelaku UMKM terpilih di Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin bersama para pelaku UMKM di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Sekarang tinggal bagaimana mereka mau berinovasi bekerja keras
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin memberikan kehormatan kepada 10 pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) terpilih di wilayahnya dalam bentuk mengundang datang ke Pendopo Bupati, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Karena selaras dengan program utama Pemerintah Kabupaten Bogor, Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan koperasi dan UMKM," ujarnya di Bogor, Minggu.

Para pelaku UMKM yang diundang yaitu Cakes (d_laquw), Lele Gastro Kriuk (gastro.quik), Roti Durian Cibo (abibakery17), Snack Kering (barliansyah_snack), Madu Detox (imagorawhoney), Minuman Markisa Bogor (suryanti_sugandi), Sambel Kurma (intanpratiwi.official), Tas Rajut Nenny Collection (nennyiwapijabar), Sandal Kulit (ghanaf.project), Aneka Jam Custom (jamdinding_klokkloku).

Menurutnya, 10 pelaku UMKM tersebut adalah mereka yang terpilih dalam program Galeri Ade Yasin Jilid I atau periode Juli 2020-Agustus 2020. Program tersebut dilaksanakan melalui akun instagram resmi milik Ade Yasin bernama @ademunawarohyasin.

Baca juga: Bupati Bogor andalkan UMKM sebagai pemulih ekonomi saat pandemi

Ia mengaku bangga dengan produk-produk UMKM asal Kabupaten Bogor yang mampu bersaing baik di kancah nasional ataupun internasional. Maka, ia akan terus memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM dan mempermudah segala bentuk perizinan usahanya.

"Sekarang tinggal bagaimana mereka mau berinovasi bekerja keras, ketika semua persyaratan sudah lengkap dan terpilih masuk retail besar, insyaallah pesanan banyak datang. Selanjutnya tergantung diri sendiri mau maju atau tidak, tapi kita sudah fasilitasi," tuturnya.

Ade Yasin menyebutkan bahwa dirinya juga mengandalkan UMKM sebagai salah satu sektor pemulih ekonomi di wilayahnya akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana berterima kasih kepada bupati lantaran memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan potensi UMKM.

"Saya berterima kasih kepada Bupati Bogor yang terus mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Bogor untuk terus berekspresi dan memasarkan hasil produksi, sehingga lebih maju dan terpasarkan lebih luas," kata dia.

Baca juga: Presiden undang pekerja informal ke Istana Bogor untuk diberi modal
Baca juga: Diskop UMKM Kota Bogor dukung Gernas BBI

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara Wali Kota Bogor & Bupati Banyuwangi maksimalkan potensi daerah saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar