Hasto minta calon kepala daerah bekerja keras menangkan Pilkada

Hasto minta calon kepala daerah bekerja keras menangkan Pilkada

Tangkapan layar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela pembukaan Sekolah Partai PDIP secara virtual, di Jakarta, Jumat (21/8/2020). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Target yang kita tetapkan setidaknya 60 persen. Dan untuk itu, semua wajib bekerja keras, bergotong royong, menggunakan strategi yang tepat
Jakarta (ANTARA) - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta agar seluruh calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi untuk bekerja keras dalam memenangkan Pilkada serentak pada Desember 2020.

"Target yang kita tetapkan setidaknya 60 persen. Dan untuk itu, semua wajib bekerja keras, bergotong royong, menggunakan strategi yang tepat," kata Hasto, seusai mengikuti olahraga pagi secara daring, di Jakarta, Senin.

Partai berlambang banteng moncong putih itu, lanjut Hasto, memiliki target dari proses yang dilakukan di sekolah partai untuk para calon kepala daerah, yaitu calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Baca juga: Puan minta tiga pilar partai gotong-royong menangkan Pilkada 2020

Baca juga: PDI Perjuangan dinilai suguhkan kandidat layak buat rakyat


"Memang PDI Perjuangan punya target dengan proses yang dilakukan dengan sekolah partai, dengan seleksi yang mendalam. Bahkan sekolah partai ini ada pre test, ada post test, ada penugasan-penugasan," tutur Hasto di sela-sela hari keempat sekolah Partai cakada PDI Perjuangan angkatan I yang diikuti 129 orang.

Penugasan untuk para cakada itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai tugas khusus. Tugas itu, dirinci Hasto, bagaimana para cakada mencermati politik alokasi dan distribusi anggaran.

Deadline-nya sendiri maksimal seminggu setelah pelaksanaan sekolah Partai. Hal itu menurut Hasto penting, agar para cakada PDI Perjuangan memahami betul politik anggaran yang berpihak bagi wong cilik, dan kaum termarjinalkan lainnya.

"Nanti ada tugas khusus dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk dijalankan, satu minggu setelah sekolah partai itu diadakan, tugas itu sudah dikumpulkan. Nanti Ibu Ketua Umum memberikan penilaian terhadap mereka-mereka yang dinilai mampu memahami politik anggaran yang diperjuangkan PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Baca juga: Calon kepala daerah PDIP diminta solid dalam menangkan Pilkada

Baca juga: Megawati pamer buku agar calon kepala daerah paham politik kebangsaan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Rocky Gerung mualaf? Ustad Abdul Somad haramkan facebook?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar