Jakarta, (ANTARA News) - Pelantikan Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu, yang direncanakan berlangsung Rabu siang, ditunda sementarak karena masalah administrasi.

"Pelantikan ditunda sementara, tidak jadi hari ini (Rabu 6/1)," kata Anggito Abimanyu saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Anggito menjelaskan, walau penundaan itu terkait dengan masalah administrasi, tapi tidak ada perubahan posisi yang akan didudukinya, yaitu Wakil Menteri Keuangan.

"Mungkin beberapa waktu ke depan, tapi tetap di posisi itu," katanya.

Ketika ditanya deskripsi kerja sebagai Wakil Menkeu, Anggito menyatakan sudah ada pembagian tugas yang jelas dengan Menkeu dan tidak akan tumpang tindih.

"Saya sudah biasa kerja dengan Menkeu, berjalan seperti biasa tinggal diformalkan," katanya menegaskan.

Presiden Yudhoyono, Rabu, dijadwalkan melantik lima wakil menteri dan Sekretaris Kabinet.

Lima wakil menteri yang dilantik, melengkapi para wakil menteri yang dilantik sebelumnya, masing-masing Wakil Menhan Letjen Sjafrie Sjamsoedin, Wakil Menkeu AnggitoB Abimanyu, Wakil Menkes dr Fahmi Idris, Wakil Mendiknas Fasli Djalal, dan Wakil Meneg Perencanaan Pembangunan Nasional Lukita Dinarsyah.

Sekretaris Kabinet dijabat oleh Dipo Alam.

Sebelumnya pada 11 November 2009, Presiden juga melantik wakil menteri, yaitu Wakil Menteri PU Hermanto Dardak, Wakil Mentan Bayu Krisnamurti, Wakil Menhub Bambang Susantono, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010