ACT Sumut buka gerai Sedekah Pangan di Medan

ACT Sumut buka gerai Sedekah Pangan di Medan

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara membuka gerai untuk sedekah pangan kepada masyarakat Kota Medan sekitarnya. Gerai tersebut berada di depan Kantor ACT Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan. (ANTARA/HO)

diharapkan mengurangi kesulitan masyarakat memenuhi pangan, khususnya kaum dhuafa, fakir miskin
Medan (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara membuka gerai Sedekah Pangan untuk masyarakat Kota Medan dan sekitarnya di depan Kantor ACT Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan.
 
"Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan yang diselenggarakan serentak secara nasional ini diharapkan mengurangi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya bagi kaum dhuafa dan fakir miskin," kata Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad di Medan, Selasa.

Baca juga: ACT Sumut salurkan air bersih warga terdampak erupsi Gunung Sinabung

Baca juga: Hadapi pandemi COVID-19, ACT Sumut berikan layanan makan gratis
 
Ilham menyebutkan Program Lumbung Sedekah Pangan ini merupakan wadah bagi para dermawan yang menitipkan sebagian rezekinya baik berupa zakat, infak dan sedekah.
 
"Untuk penitipannya akan difasilitasi oleh ACT Sumut berupa gerai-gerai yang akan ditebar di beberapa lokasi di Medan, demi mempermudah jangkauan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: ACT Sumut salurkan bantuan untuk sekolah di Tapanuli Tengah
 
Hasil kedermawanan tersebut nantinya akan disalurkan oleh ACT dalam bentuk rak yang berisi kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu.
 
"Atau jika sahabat dermawan ingin menyalurkan langsung dalam bentuk sembako, dapat menitipkan sembakonya di gerai tepat di depan Kantor ACT Sumut," ujarnya.

Baca juga: Pelajar di Medan diberi pelatihan mitigasi bencana kebakaran oleh ACT
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar