Hadapi pandemi COVID-19, ACT Sumut berikan layanan makan gratis

Hadapi pandemi COVID-19, ACT Sumut berikan layanan makan gratis

Salah satu lokasi warung makan di Kota Medan yang bekerja sama dengan ACT Sumut dalam Program Operasi Warung Gratis untuk memberikan layanan makanan gratis untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-ACT Sumut)

Layanan makanan gratis ini merupakan program turunan dari program ACT Pusat dengan mengusung panji-panji Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg
Medan (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) memberikan layanan makanan gratis guna membantu masyarakat di provinsi itu guna menghadapi pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19.
 
Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra Selasa, di Medan mengatakan, melalui program Operasi Warung Gratis, ACT Sumut memberikan layanan makanan gratis pada tiga lokasi di Kota Medan.
 
"Layanan makanan gratis ini merupakan program turunan dari program ACT Pusat dengan mengusung panji-panji Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg," katanya.
 
Operasi warung gratis ini, kata Fadhli bertujuan "menyuntikkan vaksin" solidaritas  di tengah wabah yang melanda di negeri ini.
 
"Kita butuh solidaritas tinggi di tengah wabah ini. Operasi warung gratis ini salah satu bentuknya. Kita berharap agar aksi ini memancing kebaikan lainnya agar warung warung gratis lainnya ini juga bisa tetap berjalan sampai wabah COVID-19 ini selesai," kata Fadhli Septavianra .
 
Sementara itu, Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad mengatakan program layanan makan gratis di kota Medan hanya berlaku selama tiga hari dari tanggal 21 sampai 23 April 2020, dibuka mulai pukul 11.00 WIB dan hanya untuk 75 porsi.
 
Adapun tiga lokasi tersebut yakni Warung Zulaikha Ayam Endess di Jalan Darussalam, Warung Ibu Marwah Lubis di Jalan Letda Sujono, dan Rumah Makan Kenangan di Jalan Sisingamangaraja No.359 A Simpang Limun Medan.
 
"Untuk masyarakat yang berprofesi sebagai penarik becak, ojek online, buruh harian, petugas kebersihan jalan, dan masyarakat kurang mampu lainnya, yang ingin mendapatkan layanan makan gratis dari ACT, bisa langsung ke lokasi," demikian Ilham Moehammad.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumut capai 100 orang

Baca juga: ACT: Layanan antarpangan gratis bantu masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: Sumut perpanjangan status siaga darurat COVID-19 hingga 29 Mei 2020

Baca juga: ACT Sumut salurkan bantuan untuk sekolah di Tapanuli Tengah

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

IAKMI: hari pemungutan suara, titik krusial penyebaran COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar