Temanggung (ANTARA News) - Jenazah Ana Zakiah, TKI yang meninggal dunia di Malaysia Kamis (7/1) dini hari akibat kecelakaan lalu lintas, tiba di rumahnya di Dusun Dalem RT 02/RW 01 Desa Tegowanuh, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Minggu.

Jenazah Ana yang dibawa mobil ambulan dari Bandara Adi Sucipto tiba di kampung halamannya sekitar pukul 13.00 WIB yang langsung disalatkan di musala belakang rumah duka.

Jenazah Ana tidak sempat disemayamkan di rumah duka, karena setelah dishalatkan jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Tegowanuh. Ratusan pelayat ikut mengantar dalam pemakaman tersebut.

Terlihat hadir melayat antara lain Kepala Disnakertrans Temanggung, Agus Wahyudi beserta beberapa staf dan perwakilan dari PT Avida Aviaduta selaku pengerah tenaga kerja swasta yang memberangkatkan Ana bekerja di Malaysia.

Perwakilan PT Avida Aviaduta, Luluk mengatakan, Ana mengalami kecelakaan lalu lintas saat berboncengan mengendarai sepeda motor bersama temannya pada Rabu (6/1) dan meninggal dunia saat di rumah sakit pada Kamis dini hari.

"Kami bertanggung jawab sepenuhnya atas meninggalnya Ana dengan secepatnya menguruskan segala dokumen untuk kepulangan jenazah dan juga menguruskan dokumen asuransinya," katanya.

Ia mengatakan, alhamdulillah pengurusan dokumen dan perjalanan pulang berjalan lancar. Jenazah berangkat dari Malaysia pukul 09.00 WIB dan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 10.40 WIB.

"Kami akan menguruskan dokumen asuransi, mudah-mudahan dalam waktu 10 hingga 15 hari akan selesai. Ahli waris berhak menerima asuransi dari dalam negeri maupun asuransi dari perusahaan tempat almarhumah bekerja," katanya.

Menurut dia, Ana berangkat ke Malaysia pada 13 Juli 2008 dan bekerja di pabrik elektronik PT Invineon Malaka Malaysia.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010