Semarang (ANTARA News) - Penyanyi Anang Hermansyah tampil penuh ekspresi saat membawakan tembang berjudul "Separuh Jiwaku Pergi" di E Plaza Lounge, Resto, and Cinema Semarang, kemarin.

Mantan suami Krisdayanti itu tampil bersolo gitar berselimut suasana dan nuansa melankolis dan romantis, diringi musik yang dimainkan oleh "In Light Band", band lokal andalan E Plaza.

Dalam kesempatan tersebut, Anang menyanyikan delapan tembang andalannya, di antaranya berjudul "Aku Lelakimu", "Biarkanlah", "Berartinya Dirimu", dan "Timang-Timang".

Saat membawakan tembang berjudul "Aku Lelakimu", ia mengakui bahwa lagu tersebut memang diciptakan saat dirinya masih bersama dengan mantan pacar dan istrinya, Krisdayanti.

Sesekali, Anang mencoba antusiasme penonton yang malam itu memadati E Plaza untuk menyaksikan performa Anang, dengan mengajak beberapa penonton naik ke atas panggung.

Hampir seluruh lagu dibawakan Anang dengan penuh ekspresi yang menyayat dan menyentuh perasaan penonton, mengingat hampir seluruh lagu-lagu ciptaan Anang menggambarkan pengalaman pribadinya.

Kesan itu pula yang terlihat saat ia membawakan lagu berjudul "Timang-Timang", ia mengatakan, lagu tersebut memang diciptakan untuk putri pertamanya, Titania A. Hermansyah.

"Waktu putri pertama saya lahir, saya ciptakan lagu ini (Timang-Timang, red.)," katanya sesaat sebelum membawakan lagu melengkapi penampilannya selama sekitar satu jam tersebut.

Namun, para penonton sepertinya menunggu-nunggu lagu "Separuh Hatiku Pergiku", sebab mereka terlihat paling antusias saat Anang menyanyikan lagu itu dengan menyanyikannya secara bersama.

Sari (27), pengunjung E Plaza yang ditemui juga mengaku, dirinya paling menyukai lagu tersebut, karena pernah memiliki pengalaman persis yang tersirat di lirik lagu tersebut.

"Sebenarnya, saya menyukai hampir seluruh lagu-lagu Anang, namun untuk lagu itu (Separuh Jiwaku Pergi, red.) saya memang sangat menyukainya," kata Sari diamini dua rekannya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010